Kali Pertama, BPPR Fikom Adakan Debat DAM dan BEM


Kedua kandidat ketua DAM Fikom tengah memaparkan jawaban atas  pertanyaan yang diberikan panitia BPPR dalam Debat Calon Ketua DAM dan BEM, diselenggarakan di Student Center Unisba Jalan Tamansari No. 1 pada Selasa (19/3/2019).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Debat Calon Ketua DAM dan BEM  Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unisba periode 2019-2020 diselenggarakan pada Selasa (19/3) di Student Center. Ketua Badan Penyelenggara Pemilu Raya (BPPR) Fikom, Putra Tama Lubis mengatakan bahwa kegiatan debat calon Ketua DAM dan BEM Fikom baru pertama kali diselenggarakan pada periode ini.

Lanjutnya ia mengatakan kegiatan ini merupakan inisiatif yang dilakukan BPPR agar ada debat antar calon. Selain itu, Putra pun menjelaskan sistem debat kali ini yakni calon mengungkapkan pendapat yang kemudia ditanggapi oleh calon lainnya. “Tema, beserta pertanyaannya dari panitia BPPR, bukan dari audience,” ujarnya.

Agenda lainnya akan berlangsung pada Kamis (21/3) yaitu Debat dialogis. Ia menjelaskan, nantinya akan ada komunikasi dua arah dari calon dengan audience berupa sesi tanya jawab. Putra juga menambahkan bahwa dirinya merasa puas dengan debat hari ini, karena telah berjalan sesuai harapannya.

Putra mengharapkan pada debat selanjutnya lebih banyak mahasiswa yang hadir, khususnya mahasiswa Fikom. Karena menurutnya acara debat ini dapat membantu mahasiswa dan para pemilih pemula mengetahui seberapa baik wawasan dan psikologis dari tiap calon. “Agar mereka bisa tahu seberapa layak para calon yang akan menjadi pemimpin mereka,” tutup Putra.

Helmy Adam menanggapi acara debat dirasa sangat bagus karena dapat membantu mahasiswa Fikom untuk lebih mengenal calon pemimpin mereka. Namun, ia mengaku kurang puas terhadap jalannya acara. “Kurang panas, karena calon ketua DAM kesannya hanya saling menyetujui statement satu sama lain, gak ada debatnya,” ujar mahasiswa Fikom. (Shella Mellinia/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *