Wakil Menteri Agama Ceramah di Unisba

 

Teks oleh : Ravi Akhmad Fauzan
Foto oleh : Syifa Luthfiati

DSC01400

Wakil Menteri Agama saat diminta wawancara setelah acara berlangsung di Masjid Al-Asyari. Rabu(18/4)
 
Rabu (18/4), Unisba kembali mengadakan pengajian yang rutin dilakukan setiap bulan bagi Karyawan dan Dosen di masjid Al-Asyari Unisba. Pada Pengajian kali ini, tema yang diangkat adalah “Tanggungjawab Umat Islam Bagi Terciptanya Kehidupan yang Sejahtera”.  Dalam acara ini, Unisba mengundang Nasaruddin Umar (Wakil Menteri Agama RI) dan H.M. Abdurrahman (Guru Besar Fakultas Syari’ah & Pascasarjana Unisba) sebagai penceramah.
Pengajian yang dimulai pukul 09.30 WIB ini membahas mengenai tanggung jawab umat Islam. Disebutkan oleh Nasaruddin Ummar bahwa, umat Islam di negara-negara Islam berkembang sangat kurang dalam pengetahuan agama. Sudah saatnya umat islam yang merupakan penghuni mayoritas di Indonesia untuk tidak menjadi kelas bawah. Contohnya dalam dunia ekonomi, seharusnya tumbuh interpreuner-interpreneur yang handal di masa depan, sudah saatnya Indonesia ini meng’eksport’ tenaga-tenaga yang berkualitas ke luar.
Nasaruddin Umar pun turut menyinggung tentang Unisba yang menjadi trendsetter kampus Islami Indonesia dimasa  “ memiliki nama besar, memiliki tempat yang sangat strategis, memiliki SDM yang luar biasa, kemudian juga Unisba tidak pernah mengalami kecelakaan sejarah”, puji wakil menteri agama RI tersebut.
Menurut Slamet, salah satu pengunjung yang datang, acara pengajian ini sangat menarik, karena selain menambah  pengalaman, juga menambah ilmu. “Dengan hadirnya bapak wakil menteri agama bisa menjadi contoh bagi kita selaku mahasiswa, contoh tersebut dapat kita realisasikan dalam rumahtangga, organisasi, berkeluarga”, ujarnya.