Unisba Masih Tidak Disiplin Dalam Meng-Update Nilai

Suaramahasiswa.info-Unisba – Empat tahun sudah web view.unisba.ac.id menjadi alternatif mahasiswa untuk mengetahui informasi akademik mereka. Pada hakikatnya situs ini dibuat untuk memanjakan mahasiswa kampus biru yang memiliki keterbatasan jarak dan waktu  hanya untuk bedesak-desakan melihat nilai. Salah satunya Yulia Nur Azizah, mahasiswi Psikologi 2012 ini mengaku merugi dengan keterlambatan yang acap kali dialami web kebanggan kampus biru tersebut. “Nilai telat itu ya bikin rugi lah, kasian yang rumahnya jauh harus ke kampus pas libur cuma demi liat nilai,” ujar Yulia.

Miftah Faridl pun merasakan hal serupa karena keterlambatan tersebut. Mahasiswa Syari’ah 2013 tersebut mengaku kesal tak bisa mengikuti SP karena sebagian nilainya telat keluar. “Pas kita mau perwalian dan IP-nya tidak mencukupi karena telat keluar, jadi kita gak bisa ngambil sks lebih, malah harus dikurangin,” ucapnya.

Tak ingin dikambing hitamkan, pihak Akademik pun menampik hal tersebut. Prasetyo mengaku bahwa itu bukan kesalahan dari jajaran akademik, ia mengatakan sumber keterlambatan tersebut adalah ke tidak disiplinan dosen dalam menyerahkan nilai. Ia pun telah memperingatkan pada jajaran dosen mengenai hal tersebut, “Sebenarnya kami telah berusaha menginformasikan hal tersebut kepada para dosen, bahkan sampai menulis surat,” papar staf akademik Fakultas Dakwah tersebut.  (M. Roby Iskandar/SM)