Tidak Ada Penangguhan Atau Perpanjangan Pembayaran ISKS

Suasana pembayaran ISKS, IPU dan I.Prak di gedung Student Center Unisba Kamis, (23/10). Pembayaran di tahun ini akan disiplinkan dengan tidak adanya perpanjangan atau penangguhan pembayaran . (Maynolitta/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pembayaran Infaq Kuliah SKS (ISKS), Infaq Pengembangan Universitas (IPU) dan Praktek dipastikan tidak akan diperpanjang oleh pihak universitas sampai besok, Sabtu (24/10). Begitupun tidak ada penangguhan dari fakultas. Hal tersebut berkaca ditahun sebelumnya, karena banyak mahasiswa yang nakal memanfaatkan momen perpanjangan atau penangguhan di tahun sebelum-sebelumnya.

“Udah tidak ada lagi penangguhan atau perpanjangan untuk sekarang, kita coba disiplin. Karena kita sulit menghadapi mahasiswa-mahasiswa yang nakal memanfaatkan itu dengan motif keadaan ekonomi,” papar Muthia Umar selaku Dekan Wakil 2 Fikom Unisba.

Ketika ditanya mengenai bagaimana dengan mahasiswa yang benar-benar mengalami krisis akan keadaan ekonomi keluarganya. Mutia pun mempertimbangkan dengan melihat track record belajarnya selama belajar di Unisba. Apakah sungguh-subgguh dengan melihat hasil IPK. Kemudian lebih lanjut akan melakukan pembicaraan langsung dengan orang tuanya.

“Mahasiswa bersangkutan yang memang dalam kondisi tersebut, akan kami pertimbangkan dengan melihat hasil belajarnya, apakah sungguh-sungguh atau tidak? Kemudian akan melakukan pemanggilan orang tua,” jelasnya.

Ia pun menambahkan, jika sampai ada mahasiswa yang dalam kondisi tersebut. Pihaknya akan mencari dan memberikan bantuan untuk menalanginya. Kendati masih mengawang-ngawang akan mendapatkan dari mana dan sudah melakukan perbincangan dengan wakil dekan fakultas masing-masing. “Jika sampai telat melakukan perbincangan dengan wakil dekan fakuktas masing-masing ya terpaksa dia ambil SKS atau cuti,” tegasnya.

Sebelumnya, wakil dekan 2 semua fakultas telah melakukan rapat berkaitan dengan hal ini bersama wakil rektor. Semua dekan pun menyepakati akan kebijakan ini. (Adil Nursalam/SM)