SG Mankom “FIND, MANAGE AND SHOW IT”

Empat orang pemateri, Sulung Landung, Upi, Ben Joshua dan Dion Wiyoko di dampingi Endri Listiani (Kiri)  sebagai moderator di event Stadium Generale yang bertemakan Find, Manege and Show it, di Aula Utama Unisba, Rabu (7/5).

Suaramahasiswa.info- Unisba, Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi (KMMK) Unisba, kembali menyelenggarakan Studium General (SG). Event ini diselenggarakan setiap tahunnya, dan dikhususkan untuk mahasiswa baru. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan apa saja yang akan dipelajari di bidang kajian Mankom. 
Tahun ini tema yang diangkat untuk Studium General ini adalah FIND, MANAGE AND SHOW IT. Menurut Ike Junita , hal ini dimaksudkan untuk mengetahui bagaimana kita me-manage potensi yang ada dalam diri tiap indvidu. “Saya yakin, semuanya pasti punya potensi luar biasa, maka dari itu inilah saatnya berbagi dan belajar itu semua,” tutur Ketua Bidang Kajian Manajemen Komunikasi tersebut.
Kendati terjadi kesalahan teknis yaitu mati listrik yang membuat acara molor , namun hal itu tidak membuat acara menjadi kacau. Terbukti dari adanya antusias dan semangat peserta yang baik. Belinda Dwilestari sebagai ketua pelaksana pun mengungkapkan kebahagiannya untuk event ini. “Alhamdulillah ya tahun ini lebihn meriah, kita juga dapet respon yg baik dari pesertanya,” ujarnya.
Acara yang dihadiri oleh empat pembicara ini membuat daya tarik peserta semakin memuncak. Mereka adalah Sulung Landung selaku Artis Management, Upi sebagai penulis, director juga produser. Selain itu juga artis ikut menjadi pembicara yaitu Ben Joshua dan Dion Wiyoko. Salah satu peserta Yulian Afifah mengaku sangat terkejut dengan kehadiran mereka. “Rame parah banget, apalagi sebagai cewe pasti butuh yang seger pas itu, cuma lightingnya gelap,” ucap Mahasiswa Fikom 2013 tersebut. (Intan Silvia/SM)