Sempat Ditunda, Sidang Akhir Periode Tetap Berlangsung

Keadaan sidang akhir periode Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi, di dalam Aula Utama Unisba terlihat minim partisipasi mahasiswa, Jumat (09/01).

Suaramahasiswa.info, Unisba- Suasana hening menyelimuti Gedung Hj. Kartimi Kidoharsojo, tempat diselenggarakannya sidang akhir periode yang dilakukakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom), Jumat (09/01). Acara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini tampak kurang peminat, dilihat dari banyaknya mahasiswa yang hadir di awal sidang hanya enam orang.

Sidang akhir periode ini bertujuan untuk membacakan laporan pertanggung jawaban dari BEM Fikom Unisba selama satu periode masa jabatan. Kegiatan sempat ditunda beberapa kali karna jumlah quorum dalam sidang kurang dari yang di tentukan.Tsania Sofhia selaku ketua Dewan Amanat Mahasiswa(DAM) menuturkan, “Adanya aturan dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) yang mengharuskan diberhentikannya sidang sementara waktu karna kurangnya quorum dalam sidang tersebut,” tutupnya.

Minimnya partisipasi dalam kegiatan ini menuai beragam tanggapan dari berbagai pihak. Salah satunya Shita Rismayanti, mahasiswi Fikom 2014 ini merupakan salah satu quorum yang mengikuti sidang sejak awal berlangsung, menuturkan kekecewaannya. “Suasana sidang terasa sepi karna kurangnya partisipasi mahasiswa, saya kira bakal ramai karna dihadiri 2 lembaga (BEM dan DAM) tapi nyatanya sempat beberapa kali dipending,” ujarnya.

(Wiwin/JOB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *