Sedang Vakum, Sekre ELC Tampak Sepi

Seorang mahasiswa sedang berdiri di depan pintu sekretariat ELC yang tampak sepi pada Kamis,( 18/9). (Agam Rachmawan/SM)

Suaramahasiswa.info – Unisba, Kurangnya publikasi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Langguage Club (ELC) membuat keberadaanya tidak banyak diketahui oleh mahasiswa baru. Hal ini dibuktikan dengan beberapa dari mereka yang menanyakan melalui akun twitter @Unisba_ELC. Sekretariatnya yang terletak di dekat parkiran motor bawah pun seringkali terlihat sepi.

Vina Kusrini G menjelaskan bahwa saat ini ELC memang sedang vakum, dikarenakan ada beberapa masalah yang terjadi di dalamnya. “Kita sekarang lagi vaccum of power, saya juga sudah mundur dari kepengurusan sejak beberapa bulan yang lalu. Regenerasi sedang dilakukan, open recruitment pasti bakal diadakan mudah-mudahan dengan format yang lebih segar,” ucap mantan Ketua ELC melalui pesan singkat pada (17/9).

Laras Putri Utami mengungkapkan ia tidak mengetahui akan adanya ELC, padahal menurutnya UKM ini sangat dibutuhkan bagi mahasiswa yang ingin belajar bahasa inggris. “Penting banget ya ada ekskul (baca: UKM) seperti ELC, karena bisa dipake tempat buat belajar. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris bagi yang sudah bisa,” ungkap mahasiswi Fakultas Hukum 2014 ini. (Ghaisani Maulina/SM)