Reuni Akbar Pertama Fakultas Dakwah Unisba

Pihak Fakultas pun memberi dukungan yang luar biasa terhadap acara tersebut. “Terima kasih kepada pihak fakultas yang telah memfasilitasi untuk kelangsungannya Reuni Akbar ini, dukungannya sangat luar biasa,” tutur Elih Halimah selaku Ketua Pelaksana. Banyak kegiatan yang diselenggarakan dalam acara tersebut. Seperti Talkshow, Tausiyah, Hiburan, Perkenalan DAM dan BEM Fakultas, Sarasehan Alumni, Foto Bersama dan sebagainya.

Menurut Elih yang juga alumni fakultas Dakwah 1993, antusias alumninya pun sangat besar dengan perkiraan yang hadir kurang lebih sekitar 250 orang. Namun ada juga kendala pada saat acara tersebut berlangsung. “Kendalanya banyak sih, salah satunya pada saat pembukaan, sudah deg-degan karena pesertanya hanya sekitar 60 orang tapi ternyata yang lainnya terjebak macet. Jadi datangnya sedikit terlambat,” tambahnya.

Ilham Fazriansyah salah satu alumni angkatan 2005 menanggapi bahwa acara ini tidak semata-mata untuk silaturahmi. Namun, Reuni ini juga bertujuan untuk mengumpulkan para alumni yang sudah sukses dibidangnya masing-masing. Mereka diharapkan bisa membuka lowongan kerja untuk para alumni yang belum mendapatkan pekerjaan, khususnya alumni angkatan muda.

Para alumni berharap agar dirutinkannya acara reuni seperti ini. “Saya berharap reuni seperti ini buat rutinlah yah, paling tidak harus ada yang memberikan kontribusi. Alumni juga bertemu tidak hanya sekedar lepas kangen tetapi memberikan masukan serta berbagi pengalaman juga kepada semua, khususnya mahasiswa dakwah yang masih kuliah,” ujar Tb. Nurhidayatullah H.S salah satu alumni angkatan 1993.

Arifin Syatibi selaku Dosen Fakultas Dakwah pun memberikan pesan kepada para alumni. “Jangan merasa cukup dari ilmu yang dihasilkan oleh Fakultas Dakwah, coba tingkatkan terus ilmu yang sudah diraih dan jangan lupa dikembangkan, karena ilmu itu akan bertambah mana kala dikembangkan dan diamalkan,” tutupnya mengakhiri wawancara. (Fitrizal Rahmadhian / SM)