Publikasi Open Recruitment Kepengurusan BEM-U 2015-2016

Suaramahasiswa.info, Unisba – Sejak dini hari tadi Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEM-U) mulai mempublikasikan akan terselenggaranya Open Recuitment (Oprec) kepengurusan BEM-U periode 2015-2016 melalui beberapa media sosial resminya. Tujuan mempublikasikannya adalah sebagai pemberitahuan awal kepada mahasiswa agar lebih mempersiapakan diri untuk menjadi bagian kepengurusan BEM-U. Oprec ini membuka kepengurusan BEM-U dari Top Management, mentri-mentri serta stafnya.

Yunus Mulia selaku Wakil Presiden Mahasiswa menjelaskan mengenai susunan kementrian awalnya ada tujuh bagian, sama seperti kepengurusan periode kemarin. Namun, untuk periode sekarang ada penambahan dua kementrian, yaitu kementrian Pendidikan & Budaya juga Komunikasi dan Informasi. Sehingga saat ini ada sembilan kementrian dalam kepengurusan yang dipimpin oleh M. Fadhli Muttaqien dan Yunus Mulia.

Saat ditemui oleh tim Suara Mahasiswa, Yunus mengungkapkan mengenai tanggal tepatnya penyelenggaraan kegiatan ini belum ditentukan. Ia menuturkan bahwa Oprec ini akan dimulai pada bulan September. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa itu belum ditentukan. “Kita belum nentuin tanggal pastinya begitupun persyaratannya, karena belum ada rapat lanjutan, tetapi yang pasti akan dilakuin bulan September yang berdekatan dengan pelantikan DAM-U dan BEM-U,” jelas Wapresma.

Salah satu mahasiswa Tenik Planologi 2013, Adietya Adiguna mengungkapakan bahwa ia tahu adanya open recuitment kepengurusan BEM-U melalui Line akun resminya. Berbeda dengannya, Tiktik Rahmawati tidak mengetahui adanya informasi mengenai akan diadakannya kegiatan ini, “Saya tidak mengetahui adanya informasi tersebut, mungkin informasinya tidak sampai kepada saya,”ungkap mahasiswi Fakultas Teknik Pertambangan 2014 tersebut. (Amelia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *