Proses Pendaftaran Panitia P3M

Seorang mahasiswa sedang membaca pamflet pendaftaran panitia P3M di salah satu  mading kampus Unisba pada kamis (13/8)

Suaramahasiswa.info, Unisba- Ta’aruf mahasiswa baru Universitas Islam Bandung akan dimulai pada tanggal  7 September 2015. Begitupun dengan kegiatan P3M (Pelatihan, Pengenalan, dan Pengembangan) yang ada di dalam rangkaiannya. Bompai telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa yang ingin mendaftar menjadi panitia pelaksana P3M.

Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak senin tanggal 11 s/d 31 Agustus 2015 dan untuk sementara pengambilan dan pengembalian formulir dapat langsung mengunjungi sekretariat Bompai atau unduh di fanpage FB (Fasilitator P3M PM331 Universitas Islam Bandung) dan kirim ke p3munisba2015@gmail.com. “Senin depan Insya Allah kita akan membuka stand di depan Aquarium Unisba untuk memudahkan mahasiswa yang ingin mendaftar,” ujar Faqih Albani selaku ketua Bompai.

Faqih mengungkapkan untuk persyaratannya yaitu sudah menempuh empat semester dan melampirkan fotocopy transkip nilai dengan IPK minimal 2,5. “Persyaratan yang pertama sudah pasti bisa baca tulis Al-Qur’an dan telah menempuh pesantren mahasiswa untuk selanjutnya mengikuti tahap TOT (Training of Trainer) yang akan dilaksanakan pada 1 s/d 2 September,” tambah mahasiswa fakultas MIPA tersebut.

Kuota yang dibutuhkan dalam kegiatan ini membutuhkan 250 mahasiswa yang nantinya akan dibagi kedalam beberapa kelompok. Jika telah memenuhi kapasitas pendaftar maka kemungkinan besar akan dilakukan screening. “Setelah dibuka sejak senin lalu sudah ada 15 pendaftar tetap yang mengajukan untuk menjadi panitia P3M dan untuk publikasi kita sudah pasang pamflet diseluruh mading yang ada di Unisba,” tutupnya. (Anis Achmad/SM)