Muhram Fauzi Resmi Undur Diri dari Pencalonan Wapresma

Salah seorang mahasiwa sedang melihat banner Calon Presma dan Wapresma di Pelataran Akuarium Unisba, Kamis (23/4). Pada April ini, Unisba akan melaksanakan Pemilu Raya. (Intan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Sebelumnya, terdapat tiga pasang bakal calon presiden dan wakil presiden mahasiswa Unisba. Namun, salah satu kandidat mengundurkan diri yaitu Muhammad Harisman dari Fakultas Hukum dan Moch Muhram Fauzi Fakultas Syari’ah. Alasan diutarakan oleh Muhram Fauzi yang mengaku mengundurkan diri dari calon wakil presiden. Hal ini dikarenakan ia harus melanjutkan kepengurusan di Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FOSSEI).

“Sebelumnya tidak tahu jika saya akan diusung untuk jadi koordinator di Fossei. Memang condong ke sini karena saya dari syariah, masa depan tentu ada di bidang ekonomi. Jadi, kalau di Fossei bisa jadi wadah, bukan berarti saya tidak mau berbakti pada Unisba,” ujarnya saat ditemui di ruang BEMU, Kamis (23/4).

Pasangan ini mengundurkan diri saat akan screening beberapa waktu lalu. Kendati demikian, segala persyaratan adminitrasi telah mereka lengkapi. Seperti, mengumpulkan KTM sebanyak 300, surat keterangan aktif kuliah, kaderisasi dan LDKM.

Fauzi tetap akan mendukung penuh bagi siapa saja yang nantinya akan terpilih. Ia berharap kedepannya tidak ada perpecahan. “Bukan berarti kita tidak berani bersaing politik. Siapapun yang menang dan kalah tetap harus bersatu,” katanya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada konfirmasi dari M. Harisman yang sempat mencalonkan diri sebagai presiden mahasiswa. Namun, ia berjanji akan memberikan konfirmasi pada Sabtu, (25/4) mendatang. (Intan/SM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *