Mewujudkan Masa Depan dengan Buku

Acara yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut membahas tentang tips-tips membaca, yang menghadirkan para pembicara dari Alumni Psikologi Unisba. Mereka adalah Erlang Gumilang, S.Psi dan Anitya, S.Psi (Alumni Psikologi Unisba), Tanfidz Syuriansyah (Mahasiswa Psikologi Unisba angkatan 2009) dan Dianah Marlinah (Mahasiswa Psikologi Angkatan 2010).

Suasana ramai dan serunya tanya jawab turut menghiasi talkshow dalam padatnya Akuarium kala itu. Selain itu, penampilan akustik dari Kemah semakin membuat acara menjadi penuh warna.

“Kan sekarang kebanyakan mahasiswa males baca textbook, kalau pun pada baca paling juga mahasiswa tingkat akhir yang mau skripsi. Jadi kita mau sharing kalau membaca itu perlu, ada juga tips dan trik supaya kita jadi gemar membaca dan tau bagaimana membaca yang efektif yang efisien” Ujar Septi Maulidia (21) selaku Ketua Pelaksana.

            Septi mengharapkan BEM Fakultas Psikologi periode selanjutnya akan menjadikan acara ini sebagai program kerja. Selain itu, ia juga berharap agar acara tersebut akan menjangkau masyarakat luar kampus.

Arpin Epriansa (19) Mahasiswa Psikologi 2010 mengatakan bahwa sharing ini cenderung hanya menempel pada short memory, tapi secara umum bagus. “Alangkah lebih baiknya acara ini bener-bener kaya bimbingan aslinya,” tambahnya.