Menjelang Diklatsar, Mapenta Persiapkan Fisik dan Mental

Beberapa calon peserta Diklatsar Mapenta sedang melakukan latihan prusiking di depan Akuarium Unisba, Kamis (19/12).

Suaramahasiswa.info, Unisba – LKM Mapenta sedang mempersiapkan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari sampai 1 Februari 2014. Acara yang sudah dipersiapkan dari tanggal 28 November ini akan dilangsungkan mulai dari Bandung Barat hingga ke Bandung Utara.

Sebelum diklat, calon anggota Mapenta akan melakukan beberapa kegiatan seperti tes fisik, medika 1 (tes kesehatan pertama), screening, psikotest, materi kelas, simulasi, dan medika 2 (tes kesehatan kedua). “Persiapan seperti ini sangat diperlukan supaya diklatnya berjalan dengan lancer,” ujar Surya, ketua pengurus Mapenta 2013-2015.

Setiap hari Senin, Rabu dan Jumat calon anggota Mapenta melakukan tes fisik berupa lari, sit up, push up dan lain sebagainya di Sabuga. Selain itu, mereka juga mengadakan simulasi yang dilaksanakan di kampus Unisba. “Selama latihan ini saya mendapatkan ilmu yang banyak dan bermanfaat bagi saya,” ujar Fahrie, Fakultas Teknik Pertambangan 2013.

Selama 13 hari, seluruh anggota diklatsar Mapenta akan melaksanakan playing camp, dimulai dari Bandung Barat ke Bandung Utara dan finish di Kampus Unisba. Kegiatan yang dilakukan adalah mengaplikasikan apa yang sudah dilatih sebelum diklatsar, baik itu secara teori ataupun praktek. “Mudah-mudahan acara ini berjalan dengan lancar dan terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan,” ujar Surya. (Irsyad&Desi/Jobs)