Mengenal Lebih Jauh Calon Presma dan Wapresma Unisba

Para calon presma dan wapresma sedang dalam sesi tanya jawab dalam kampanye yang diselenggarakan oleh BPPU, di halaman Aquarium, Senin (20/4).

Suramahasiswa.info, Unisba – Badan Penyelenggara Pemilu Umum (BPPU) menyelenggarakan Kampanye Dialogis Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa 2015-2016 Unisba. Setelah melalui tahap screening pada Sabtu lalu. Calon presma menyampaikan visi-misi secara langsung kepada seluruh mahasiswa Unisba, di Halaman Aquarium Unisba, Senin (20/4).

Terdapat dua calon diantaranya no urut 1 Ricky Adhitya Purnama-Mico Mio dan no urut 2 M. Fadhli Muttaqien-Yunus Mulia Hendriyaman. Saat sesi tanya jawab, calon presma dan wapresma no urut 1 memberikan berbagai jawaban atas pertanyaan yang diberikan audiens yang berkenaan dalam internal kampus. Nuran Fikolbi, Presma 2014 memberikan pertanyaan, “Siapkah jika salah satu kandidat menang dan kalah untuk bergabung sama-sama membangun Unisba?” tanyanya. “Jika kalah siap bergabung, karena tujuannya membangun Unisba,” jawab Ricky.

Adapun rencana dari capres dan cawapres no urut 2, mereka akan membuat kotak amal disetiap sudut kampus. Hal ini menjadi salah satu solusi dari mahasiswa bermasalah dengan pembayaran. Untuk mensingkronkan informasi dengan membuat roadshow, website, Official Line, membuat diskusi ruang publik agar mewadahi berbagai masalah kampus.

Raisha Rahmadilah Kirana, salah satu yang hadir dalam cara tersebut mengungkapkan, dengan adanya dialog seperti ini bisa mengenal lebih jauh kemampuan dari capres dan cawapres. Maka dari jawaban yang diberikan, membuat ia yakin atas pilihannya nanti. “Dari penjelasan-penjelasan atas jawaban membuat saya lebih yakin nanti mau pilih yang mana,” jelas mahasiswi Fakultas Psikologi 2013. (Amelia/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *