Mapenta Selenggarakan Diklatsar ke 35

Foto: Dokementasi SM
 
Suaramahasiswa.info, Unisba – Lembaga Kegiatan Mahasiswa (LKM) pencinta alam unisba atau Mapenta saat ini tengah melakukan  Pendidikan Latihan Dasar (DIKLATSAR)  ke 35. Diklatsar sendiri sudah dimulai pada Kamis, 2 Februari 2017 lalu sampai dengan  Sabtu, 11 Februari 2017. Kali ini, Mapenta mengusung tema Diklatsar dengan “Kembali Ke Titik Nol”.
 

Dalam rilisan persnya, sebelum menyelenggarakan Diklatsar, sebelumnya pada Senin 30 Januari lalu  panitia Diklatsar Mapenta ke 35 sudah melaksanakan audiensi dengan  rektor Unisba Thaufiq Siddiq Boesoirie. Dalam audiensi itu, ada beberapa informasi yang panitia sampaikan kepada rektor.
 
1. Dokumen SOP Diklatsar Mapenta Unisba ke 35
2. Surat pernyataan siswa ( hasil lab dan surat rekomendasi Dokter)
3. Surat pernyataan instruktur
4. Logical Frame Work Diklatsar dan Materi Diklatsar ke 35
5. Form Assesment (nilai/rapor) siswa 
6. SOP sanksi dari tatib siswa instruktur
7. Surat – surat perizinan dari Diklatsar ke 35
8. Struktur kepanitia Diklatsar ke 35
9. SOP medis
10. Form Asessment medis PHG
 
 
Dalam rilisannya, pendidikan latihan dasar Mapenta, mempunyai tujuan mencetak generasi penerus roda organisasi, yang bertanggung jawab pada diri sendiri , keluarga dan orang lain, serta mempunyai jiwa leadership. Tentu, diharapkan bisa berperan aktif di lingkungan kampus dan masyarakat, memiliki rasa empati terhadap keluarga, saudara dan teman, berorientasikan menjadikan kader mahasiswa yang memiliki kemampuan teknis yang baik, rasa kemanusiaan yang tinggi, solidaritas dan persaudaraan yang kuat.
 
Pendidikan latihan dasar mengajarkan dari aspek kognitif yang menekan kan pada kemampuan berfikir, aspek afektif yang menekankan pada emosi atau perasaan, dan aspek psikomotorik yang menekankan pada kemampuan skill atau gerak.
 

Informasi selengkapnya bisa menghubungi: Syarif Pulloh anwari 088218581635 (Insan/SM)