Mapenta Lepas 18 Orang Calon Anggota

Panitia dan peserta diklatsar Mapenta berfoto bersama di Tangga Batu Unisba sebelum memulai perjalanan mereka pada Senin (26/1). (Rangga/SM)

Mahasiswa Pecinta Alam Unisba (Mapenta) kembali mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (diklatsar) ke 33. Pelepasan diklatsar dilakukan di depan Tangga Batu Unisba pada pukul 13.00 WIB, Senin (26/1). Rakhmat Ceha, Wakil Rektor I Unisba, turut hadir dalam melepas para peserta tersebut.

Diklatsar berlangsung selama 13 hari, terhitung dari tanggal 26 Januari 2015 hingga 7 Februari 2015. Total peserta yang mengikuti acara tersebut sebanyak 18 orang. “Rangkaian acaranya terdiri dari pra diklatsar yang meliputi pendaftaran, tes fisik, tes kesehatan, interview, materi kelas, dan simulasi fisik diklatsar. Setelah itu lanjut ke diklatsar dan pelantikan,” ujar Surya Aditya, ketua Mapenta.

Lokasi tujuan diklatsar dimulai dari Kampus Unisba, Citatah, Cisarua, Gunung Burangrang, Gunung Tangkuban Perahu, Ciater, Cibitung, Gunung Bukit Tunggul, dan kembali lagi ke kampus. Semua lokasi tersebut dilewati dengan berjalan kaki. Setiba di kampus, mereka akan dilantik menjadi anggota Mapenta.

Andre, alumni Mapenta, berharap agar seluruh peserta diklatsar dapat kembali pulang dengan selamat. Senada dengan Andre, Surya pun mengharapkan agar acara diklatsar ini dapat berjalan dengan lancar. “Semoga semuanya dapat berjalan dengan lancar hingga pelantikan tanggal 7 Februari nanti. Dan semoga anggota Mapenta yang baru ini dapat terus aktif, juga mengharumkan nama Mapenta dan Unisba,” tutupnya. (Desyane/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *