Lolos Arsitektur, Pembangunan Tamansari 24 Masuki Tahap Selanjutnya

Foto: Dokumentasi SM

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pembangunan gedung di Jalan Tamansari No. 24 memasuki peninjauan tahap struktur dan Mechanical Electrical Plumbing (MEP) oleh Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG). Sebelumnya, Unisba telah lolos tahap pertama di bidang arsitektur. Wakil Sekretaris Yayasan Yani Krishnamurti mengungkapkan, persidangan kedua tahap ini berlangsung setiap pekan di hari Senin.

“Setelah kedua tahap ini selesai, kita diberi surat rekomendasi untuk daftar Izin Mendirikan Bangunan (IMB) secara online,” ungkapnya saat ditemui di Sekretariat Pengurus Yayasan Unisba pada Senin (12/6).

Yani menambahkan, tahap struktur dan konstruksi meninjau organ dalam bangunan untuk mengetahui kelayakan bangunan. Struktur yang dinilai baik berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan bangunan. Sedangkan tahap MEP meninjau instalasi listrik, pemasangan pipa air bersih, panas dan dingin. Juga, pemasangan smoke detector untuk menanggulangi kebakaran, dan instalasi Air Conditioner (AC).

Berkaitan dengan pembangunan Tamansari 24, masa kontrak Kampus Unisba yang berada di Jalan Ranggamalela No. 1 diperpanjang satu tahun. Pasalnya, pembangunan gedung di Tamansari 24 mengalami kemunduran. Menurutnya, jika gedung telah rampung, fakultas di Ranggamalela akan dialihkan. “Kami menjadwalkan mulai pembangunan pada Januari 2017 dan selesai Januari 2019. Namun, tahap peninjauan memakan waktu lama sehingga pembangunan diundur,” tutup Yani. (Febrian/SM)