Lebih Kenal Mapenta Lewat Open House 2014

Salah seorang mahasiswa sedang berjalan melewati lokasi open house Mapenta Unisba, Rabu (1/10). Dekorasi dari acara ini menampilkan beberapa peralatan pencinta alam seperti tempat kemah, perahu karet dan alat single rope technique. (Agam R./SM)

Suaramahasiswa.info-Unisba, 1 Oktober 2014, menjadi awal digelarnya pendaftaran beberapa UKM dan LKM di Unisba. Salah satunya adalah Mahasiswa Pecinta Alam (Mapenta) Unisba. Mereka mengadakan acara open house dan sekaligus membuka pendaftaran yang bertempat di pelataran Aquarium Unisba Tamansari. Diadakannya acara ini bertujuan agar seluruh mahasiswa dapat lebih mengetahui dan ikut bergabung dalam LKM tersebut.

Surya Aditya menjelaskan bahwa konsep yang digunakan masih sama dengan tahun-tahun lalu. Namun, di kalangan mahasiswa baru menjadi hal yang menghibur karena bisa lebih mengenal dengan kegiatan Mapenta. “Konsep tahun ini masih sama seperti tahun yang lalu. Tapi tahun ini kita lebih mengenalkan kepada kegiatannya. Tidak hanya naik gunung saja, kita punya kegiatan arung jeram, single rope technique, dan masih banyak kegiatan lainnya,” ujar ketua Mapenta tersebut.

Peralatan milik khas pencinta alam pun tak ketinggalan dipamerkan di open house ini. Selain itu, mahasiswa dapat bertanya tentang kegiatan Mapenta. Tersedia juga panggung kecil untuk menghibur para tamu dan juga acara “Ngopi Ku Nikmat,” yaitu ngopi bareng seluruh pengurus Mapenta. “Open house kali ini akan menampilkan seluruh peralatan dan menjelaskan kegunaannya. Lalu kita juga akan memutarkan beberapa video dokumenter tentang perjalanan kita,” tutur Surya.