Leave Diundur, Pihak DAM Fikom Pelit Bicara

Pihak DAM Fikom telah membuka pendaftaran acara leave sejak tiga bulan yang lalu. Pamflet pun sudah diunggah melalui akun Instagram DAM Fikom. (Nahjul Istihsan/SM)

Suaramahasiswa.info – Unisba Dewan Amanat Mahasiswa (DAM) Fakultas Ilmu Komunikasi Unisba mengadakan Learning & Vacation Event (Leave) yang diselenggarakan sebagai sarana pembelajaran berbahasa inggris sekaligus berlibur. Tempat yang akan dikunjungi mulai dari Kota Kediri, Malang hingga Yogyakarta yang dikenakan biaya sebesar Rp. 1.240.000,- per orangnya. Acara tersebut akan berlangsung selama lima hari empat malam.

Fikom mengeluarkan kebijakan bahwa ujian toefl merupakan salah satu syarat kelulusan. Berkenaan dengan itu pihak DAM pun mengadakan leave yang bertujuan untuk meningkatkan skill berbahasa inggris dan lulus tes toefl. “Kami menjadi fasilitator terhadap kebijakan fakultas yang mengadakan toefl sebagai salah satu syarat kelulusan,” tutur Tsania Shofya selaku ketua DAM periode 2014.

Acara leave dibatalkan tahun ini dan rencananya akan diselenggarakan pada periode selanjutnya. Kurangnya minat mahasiswa Fikom menjadi salah satu alasan terbesar diundurnya event ini. Inka Ganjaran selaku ketua pelaksana pun mengelak bahwa acara tersebut merupakan program kerja DAM Fikom tahun 2014, ia mengatakan kegiatan ini akan diselenggarakan pada 2015, tetapi pendaftaran dan sosialisasinya telah dibuka sejak tiga bulan lalu.

Pamflet leave pun sudah disebarkan melalui akun Instagram dan Twitter DAM Fikom Unisba. Pihak DAM bungkam saat ditanya kapan diselenggarakannya acara ini. Tidak jelas dan diundurnya acara leave mengundang komentar dari salah seorang mahasiswa Fikom 2013, “Biaya yang untuk mengikuti acaranya cukup mahal, dan sebaiknya DAM lebih matang lagi mengenai biaya, akomodasi lalu kurangnya mempublish informasinya,” tutup Ridhan Fawwaz. (Nahjul Istihsan/SM)