Kurangnya partisipasi dalam Mubes KMJ 2014

Abdurrahman Mushaddiq sebagai koordinator Media sedang membacakan LPJ dalam musyawarah besar KMJ yang dilaksanakan pada hari Kamis (8/1) di dapur aula Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Keluarga Mahasiswa Jurnalistik (KMJ) Unisba mengadakan musyawarah besar (Mubes) pada hari Kamis (8/1). Acara dimulai pukul 09.00 WIB, bertempat di dapur aula utama Unisba, Bandung. Dengan dilaksanakannya Mubes ini, berakhir pula masa jabatan kepengurusan tahun 2013-2014 yang berjumlah 54 orang.

Nantinya Mahasiswa Jurnalistik 2014 akan maju dan meneruskan tongkat kepengurusan 2015. Java Anggara menanggapi kinerja dari pengurus 2014 sudah sangat bagus dan suksesnya acara-acara yang digelar oleh KMJ. “Menurut pribadi, setiap proker dijalani dengan baik dan tepat waktu. Namun sedikit beberapa acara ada yang molor waktunya karena ada kesalahan teknis mungkin tapi tetap salut buat pengurus KMJ tahun ini,” ujar salah satu peserta musyawarah besar KMJ 2014.

Riska Nursyafitri, selaku ketua Badan Penyelenggara Pemilu Raya (BPPR) mengatakan mubes hari ini berjalan sesuai rencana walau acara yang mulai tidak tepat waktu dan kurangnya forum yang datang. “Forum yang hadir sangat sedikit mungkin karena minggu tenang. Selain itu, teman-teman yang lain mempunyai kesibukan lainnya dan tugas-tugas kuliah. Padahal sudah kita sebar di beberapa media sosial dan dari mulut ke mulut,” tambahnya.

Riska pun berharap agar KMJ dapat menjalankan fungsinya sebagai organisasi. Sebagai mantan pengurus masih banyak yang belum tercapai dalam masa kepengurusan kali ini. Mudah-mudahan pengurus yang baru bisa mencapai apa yang belum tercapai. “Diskusi kejurnalistikan dengan kampus lain adalah salah satu cita-cita kita yang belum tercapai. Semoga kepengurusan berikutnya bisa terwujud.” tutupnya. (Agam Rachmawan/ SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *