Kemapsibaraya, Wadah Berkomunikasi Antar Mahasiswa Psikologi

Para mahasiswa Fakultas Psikologi yang berasal dari 8 Universitas Se-Bandung Raya sedang berkumpul mengikuti acara yang diadakan Kemapsibaraya di Student Center Unisba, Sabtu(31/1).

Suaramahasiswa.info, Bandung – Acara kedua kaderisasi Keluarga Mahasiswa Psikologi Se-Bandung Raya (Kemapsibaraya) ini diadakan di Universitas Islam Bandung (Unisba), Sabtu(31/1). Program kegiatan kaderisasi ini bertujuan untuk rekruitmen calon anggota baru Kemapsibaraya. Acara ini dihadiri oleh 8 perguruan tinggi yang ada di Bandung, yaitu Maranatha, Unpad, Unisba, UIN, UPI, Unjani, Unibi, dan UNAS PASIM.

Kemapsibarya sendiri adalah suatu wadah untuk berkomunikasi antar mahasiswa Psikologi yang ada di universitas se-Bandung raya yang bertujuan untuk mengembangkan soft skill berorganisasi, mendapat relasi, dan sharing antar Fakultas Psikologi dari masing-masing universitas. Program kegiatannya sendiri tidak jauh dari tridharma perguruan tinggi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Rudolf Leopard C. selaku ketua umum Kemapsibaraya menceritakan kegiatan apa saja yang diadakan oleh organisasi tersebut. Untuk acara eksternalnya Kemapsibaraya mengadakan acara sosial yang berbasis Ilmu Psikologi yang akan diadakan pada bulan Maret atau April sasarannya di kota Bandung. Acara internalnya sendiri mengadakan gathering antar anggota untuk mempererat anggota baru agar anak-anaknya tidak banyak yang resign dan lebih dekat dengan satu sama lain. “Sekarang udah masuk acara kaderisasi kedua angkatan kedua, program kegiatannya ga jauh dari tridharma perguruan tinggi, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan pendidikan,” tutur mahasiswa Maranatha Fakultas Psikologi 2010 tersebut.

Muhamad Sopyan, salah satu peserta dari UIN ini senang mengikuti acara tersebut karena dapat berkenalan, dan menambah relasi dengan mahasiswa Psikologi dari universitas lain. “Sejauh ini saya dapat bersosialisasi dengan mahasiswa baru dari Fakultas Psikologi yang dari universitas lain,” tutur mahasiswa berkaos biru tersebut.

Sependapat dengan Sopyan, Wangi Sophia salah satu mahasiswi Unpad menuturkan kenapa dirinya tertarik mengikuti acara tersebut karena ia dapat mengaplikasikan materi Psikologi yang ada di kelas. “Saya tertarik mengikuti acara ini karena bisa mengaplikasikan langsung materi Psikologi yang ada di kelas,” ucap mahasiswi berambut bergelombang tersebut. (Reza F./Job)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *