Kandidat Calon Presiden Mahasiswa Unisba dan Wakilnya

Suaramahasiswa.info, Unisba – Bertempat di Aquarium Unisba Jumat (6/12), secara resmi Badan Pekerja Pemilihan Umum (BPPU) mengumumkan nama-nama calon presiden mahasiswa dan calon wakil presiden mahasiswa dalam Deklarasi Pemilu Damai. Acara tersebut juga sebagai tanda dimulainya kampanye dari tiap-tiap calon. Berikut adalah nama beserta nomor urutnya;

1. Rachman Julistya, Fikom 2010 – Rifqi Lukman, Ekonomi 2010.
2. Mikdad, Teknik 2010 – Poetrena Oneal, Fikom 2010.
3. Nuran Fiqolbi, Teknik 2010 – M. Jibral Imperial, Psikologi 2011.

Acara diawali dengan penentuan nomor urut capres dan cawapres, dilanjutkan dengan membacakan deklarasi pemilu damai. Setelahnya ada penandatanganan deklarasi tersebut oleh para calon, sebagai tanda setuju untuk mengikuti peraturan yang berlaku.

Perjalanan pencarian pencalonan ini sempat diwarnai krisis kepemimpinan, hingga akhirnya waktu pencalonan pun sempat diperpanjang. Annis Irawan selaku pemegang jabatan sementara ketua Dewan Amanat Mahasiswa Unisba (DAM-U) sempat merasa kecewa dengan adanya hal tersebut. “Saya sempat kecewa pada seluruh mahasiswa Unisba, sampai batas pendaftaran kemarin belum ada yang daftar, namun, akhirnya kita membuat kelonggaran, untungnya ada mahasiswa yg mendaftar,” paparnya.

Disinggung mengenai alasan pencalonan, Nuran salah satu kandidat calon presma menjelaskan ingin menjunjung tinggi asas kebenaran. “Bagi kami menang kalah hal biasa, tapi persoalannya dalam menjungjung asa kebenaran membuat kami melirik datang kesini (mencalonkan diri –red),” ucap mahasiswa Teknik Pertambangan ini.

Untuk rangkaian acara selanjutnya akan diadakan Kampanye Dialogis dan Pemilu Raya, namun waktu belum ditentukan. (Ravi A. Fauzan/SM)