Kampanye Damai Dalam Ekonomi Memilih

Seorang kandidat mengutarakan isi kepalanya dalam acara Kampanye Damai yang merupakan salah satu dari rangkaian acara “Ekonomi Memilih”, yang digelar oleh BPPU Ekonomi Unisba. Banyaknya partisipan yang datang, membuat ramai suasana pelataran Gedung KH.E.Z Muttaqien. (Jati Jauhari/SM)

suaramahasiswa.info, Unisba – Siang tadi (2/12), mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) berkumpul di pelataran Fakultas Ekonomi guna menghadiri kampanye damai serta debat calon Ketua BEM dan masing-masing perwakilan dari himpunan jurusan yang ada di FEB. Debat tadi sempat didominasi oleh ‘hawa panas’, mengingat sempat ada ribut-ribut terkait perbedaan paham. Namun, kegiatan tersebut diakhiri secara fair lalu saling bersalam-salaman.

Sesuai dengan agenda yang dibuat oleh BPPU Ekonomi 2013, pemilihan umum akan dimulai dari hari Selasa besok (3/12) hingga Sabtu mendatang (7/12), bertempat di Pelataran Gedung KH.E.Z Muttaqien. Salah satu calon, Zein Haritsah, menuturkan bahwa persaingan untuk meraih kursi Ketua BEM Ekonomi terasa berat. “Potensi dari para calon sungguh luar biasa, namun saya menyayangkan karena sebenarnya masih banyak teman-teman lain yang punya potensi namun tidak terlibat sebagai calon dalam pemilihan ini” tuturnya.

Sementara itu, harapan terlontarkan dari Ahmad Yasir Rabbani, mahasiswa FEB 2010. Ia memaparkan agar calon terpilih dapat membawa fakultas guna semakin berkembang lagi dan bisa memberikan sesuatu untuk masyarakat FEB. “saya betul-betul berharap besar pada mereka. Saya cuma mengutarakan kegelisahan saya saja, dalam artian saya menyadari bahwa BEM kemarin tidak ada kontribusinya sama sekali” kritiknya. (Bobby Agung Prasetyo/SM)