Humas Unisba Lakukan Promosi Di Batam

“Ketua Bagian Humas Unisba, M.E.Fuady sedang memaparkan  promosi Unisba yang telah dilakukan di Batam belum lama ini, ia ditemui oleh Tim Suara Mahasiswa di ruangannya, Senin (08/12). ( Cynthia Novianti)

Suaramahasiswa.info,Unisba – Meningkatnya jumlah pendaftar mahasiswa Universitas Islam Bandung (Unisba) tahun lalu, erat kaitannya dengan kegiatan promosi oleh pihak Hubungan Masyarakat (Humas). Oktober lalu, Humas melakukan kegiatan promosi di daerah Jawa Barat, lalu dilanjutkan tanggal dua sampai enam Desember 2014 di Kota Batam, Sumatera. Tiga sampai empat wilayah yang berbeda, pertahunnya menjadi sasaran dalam kegiatan promosi ini.

Menurut penuturan Ketua Bagian Hubungan Masyarakat (Humas), M.E. Fuady biaya yang telah disiapkan oleh pihak Universitas untuk kegiatan promosi tahun ini sebesar Rp 700 juta termasuk biaya iklan di TV, radio dan media cetak. Kegiatan ini tidak hanya ditujukan untuk mahasiswa muslim saja, tetapi non-muslim pun menjadi sasaran mereka. “Promosi ini dilakukan secara berkala dan disiapkan jauh-jauh hari sebelum penerimaan mahasiswa baru pada bulan Januari nanti,” tegasnya saat ditemui di ruangan Humas Unisba, Senin (08/12).

Menurut Putri Wulandari, salah satu mahasiswa yang dilibatkan dalam kegiatan ini, mengatakan bahwa Batam merupakan kota yang berada di peringkat ke sembilan dalam pendaftar terbanyak mahasiswa baru. Sedikitnya pilihan Universitas disana menjadi sasaran pihak Humas. “Batam merupakan kota yang dari sekian banyak kami datang, siswanya antusias dengan informasi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unisba ini.” ujar mahasiswa Public Relations 2012 tersebut. (Selvy Fitrianawati, Cynthia Novianti / Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *