Hilang Dalam Kongres, Ini Jawaban BEMU

Yusuf Sahroni presiden mahasiswa periode 2012-2013 memaparkan penjelasan dalam konferensi pers yang dilaksanakan di dapur aula utama, Kampus I Tamansari, Bandung, Rabu (12/2). Dalam konferensi pers tersebut ia menjelaskan juga alasan ketidakhadiran kabinetnya dalam kongres dan memaparkan LPJ kepengurusannya. 

Suaramahasiswa.info, Unisba – Ketidakhadiran seluruh kabinet BEMU periode 2012-2013 pada kongres KBMU 17 Januari lalu, terjawab sudah. Konferensi pers yang diselenggarakan oleh DAMU pada Rabu (12/2) adalah jawaban dari BEMU 2012-2013 atas absennya mereka pada saat itu. Konferensi pers yang juga dilaksanakan untuk mendengarkan pemaparan LPJ selama kepengurusan mereka ini, diselenggarakan di dapur aula utama, Kampus I Tamansari, Rabu (12/2).

Yusuf Sahroni selaku presiden mahasiswa periode 2012-2013 mengutarakan permohonan maaf atas ketidakhadiran kabinetnya dalam kongres. Beberapa alasan dilontarkan, mulai dari ketidakjelasan kongres yang di undur hingga 4 kali, hingga adanya anggota BEMU yang sudah lulus bahkan bekerja. Yusuf berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi kader selanjutnya agar bisa menjadi lebih baik lagi.

Akhmad Yusup selaku Ketua Komisi A DAMU berujar meskipun konferensi pers yang awalnya dipenuhi audiens dan berkurang sedikit demi sedikit, namun tetap memiliki hasil memuaskan karena sudah membahas inti dari permasalahannya. Namun pendapat lain terlontar dari Adam Mandela yang merasa kurang puas walau dari pihak BEMU 2012-2013 sudah meminta maaf. Menurutnya, hal tersebut jangan dijadikan alasan ketika ada permasalahan antara BEMU dan DAMU yang dimana mereka tidak hanya memikirkan lembaganya masing-masing, tetapi lembaga lain yang dibawahinya juga. “Saya kurang puas dengan jawabannya, karena yang saya perlukan adalah jawaban beserta tindakan jelas. Kalau meminta maaf saya sudah menerimanya hanya tetap bukan jadi alasan pembenar” tambahnya. (Rangga M./SM)