Hasil Akhir Pemilu BEM Teknik periode 2015 -2016

Mahasiswa Teknik  yang tengah menggunakan hak pilih mereka pada saat pemilu di depan Square, Kampus Unisba Tamansari No.1 Bandung, Jum’at (26/6).

Suaramahasiswa.info, Unisba –  Jumat siang (26/6) Fakultas Teknik Unisba telah menyelenggarakan  pemilihan ketua BEM Fakultas Teknik periode 2015-2016. Terdapat dua kandidat yang mencalonkan yakni, Albytar Nur Samsuri dengan nomor urut satu dan Mochamad Ilham nomor urut dua. Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Square yang dimulai dari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB.

Kedua calon telah melalui beberapa tahap, diantaranya tahap pendaftaran yang dilakukan selama lima hari dari hari Jum’at lalu, kemudian dilanjutkan dengan screening. Pada hari kamisnya dilakukan debat dan orasi antara kedua calon di tangga batu. Ketiga jurusan tambang, industri dan planologi turut berpartisipasi dalam penyelenggaran kegiatan ini. “Kepanitian diwakili oleh ketiga jurusan, dan alhamdulilah semuanya lancar,” ujar Syahrir Mardani Syahputra selaku ketua BPPU BEM Teknik.

Pada sore harinya telah diperoleh hasil suara dengan total suara 433 dan suara tidak sah 17.   Mochamad Ilham dengan nomor urut 2 menang dengan jumlah suara 233. Sedangkan calon nomor 1 Albytar Nur Samsuri memperoleh suara 183.

Pria yang biasa disapa Boas ini berharap untuk ketua BEM Teknik yang baru dapat memajukan teknik seperti dulu. “Saat ini BEM Teknik sedang redup, mudah mudahan ketua yang terpilih nanti dapat lebih baik dari periode sebelumnya” tutur mahasiswa teknik itu.  Ia pun menambahkan agar BEM aktifkan kembali supaya mahasiswa Unisba merasakan kehadiran Teknik.

Salah Seorang Mahasiswa tambang 2013 berpendapat, Rayendra Maulana Yoga mengutarakan keinginanya untuk peminpim baru agar Fakultas Teknik semakin Solid. Ia berharap tidak akan ada lagi blok-blokan antara ketiga jurusan yang ada. “Pokoknya tidak ada dusta diantara kita,” tutup pria yang akrab disapa yoga itu. (Wulan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *