Hadirnya Ben Joshua dan Dion Wiyoko dalam SG Mankom

Ben Joshua (depan) dan Dion Wiyoko (belakang) ikut berpartisipasi dalam Studium Generale Manajamen Komunikasi, di Aula Utama Unisba, Rabu (7/5

Suaramahasiswa.info, Unisba- Keluarga Mahasiswa Manajemen Komunikasi (KMMK) menyelenggarakan acara Studium General (SG) Mankom di Aula Unisb apada Rabu, 7 Mei 2014. Saat berlangsungnya kegiatan, ada sesuatu yang menarik dan membuat peserta berteriak karena keantusiasannya. Hal ini dikarenakan kedatangan artis papan atas , mereka adalah Ben Joshua dan Dion Wiyoko. 
Mereka hadir sebagai pembicara di SG Mankom ini dan mengutarakan bagaimana cara untuk berkecimpung di dunia hiburan. Hal ini juga tidak luput dari pentingnya komunikasi dalam dunia tersebut. Upi selaku Director juga ikut menjelaskan bahwa seorang talent itu memiliki kekurangan dalam komunikasi kepada orang lain. “Orang kreatif itu terkadang sulit berkomunikasi depan publik, maka dari itu butuh seorang manajer yang dapat mengatur semua itu kepada publik,” tuturnya.

Saking pentingnya komunikasi, Ben Joshua pun ikut memberikan tips untuk tetap menjaga komunikasi. Ben menyebutkan salah satu contohnya dalam Casting untuk Film “Serigala Terakhir”, yang tidak adanya pemaksaan dalam bermain film. “Kita harus bisa menahan diri untuk sesuatu byang tidak bisa kita lakukan, karena itu semua akan mempengaruhi kinerja team.” ujarnya.
Selain itu, menurut Ben komunikasi juga harus dijaga, tidak lain sebagai talent harus tahu bagaimana caranya agar komunikasi dengan manajer tidak bermasalah. Hal senada pun diungkapkan oleh Dion Wiyoko. “ Ketika kita akan masuk dalam sebuah dunia pekerjaan, tentunya harus menyadari talent apa yang kita punya. “Kalau emang pengen terjun di dunia hiburan, pastinya harus bisa memberanikan diri,” tutup Dion. (Intan Silvia/SM)