Gebyar Amal Ramadhan, Kopma Kunjungi Panti Asuhan Anak

Ayah Salwa sedang bercerita tentang Nabi Muhammad ditengah-tengah anak-anak panti dan pengurus Kopma dalam acara kungjungan Kopma Unisba ke Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandungjalan Babakan Ciamis, Senin (29/7).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Bulan Ramadhan yang suci ini menjadi momen yang tak terlewatkan untuk mencari amal dan berbagi kebahagian. Pada moment ini Kopma Unisba pun mengadakan Gebyar Amal Ramadhan yang terdiri dari dua rangkaian acara yaitu Pasar Ramadhan yang telah diselenggarakan pada hari Minggu (28/6) dan kunjungan ke Panti Asuhan Anak, Senin (29/6). Kegiatan kedua ini dimulai pukul 13.00-16.30 WIB bertempat di Panti Sosial Asuhan Anak Muhammadiyah Sumur Bandung jalan Babakan Ciamis.

Rangkaian acara kedua ini menghadirkan pencerita yaitu Ayah Salwa. Tak hanya cerita yang disuguhkan, ada juga permainan yang melatih anak-anak dalam berkonsentrasi dan memberikan santunan. Menurut R Firman Rahadian tujuan diadakan acara ini untuk bersilaturahmi dan lebih mengabdi ke masyarakat. “Acaranya berjalan dengan lancar terlihat dari antusias anak-anak yang senang, walaupun anak-anaknyatidak semua hadir dan diakhir acara kurang tertib,” jelasnya sebagai Ketua Pelaksana.

Nur Fitriani selaku penggurus panti asuhan mengungkapkan bahwa anak-anak antusias dan juga terhibur. Tak hanya itu, menurutnya dari games yang diberikan bisa melatih kepercayaan diri pada anak. Terbukti dari pejelasan salah satu anak panti, Hamka Ali Almuzaky mengungkapkan kegembiraanya, “seneng ada akang sama teteh dari kopma, zaky juga dapet ilmu pengetahuan sama hadiah,” ujarnya. (Amelia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *