Fadhli dan Yunus, Unggul Dihari Pertama

Hasil pemungutan suara sementara, di hari pertama pemilihan dimenangkan oleh no II M. Fadhli Muttaqien dan Yunus Mulia. Penghitungan suara dilakukan di Aquarium Unisba Tamansari, Senin (27/4), dengan disaksikan oleh saksi tim sukses yang telah diberi mandat oleh masing-masing kedua kandidat presma dan mahasiwa Unisba.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Setelah pemungutan suara di hari pertama, BPPU langsung melakukan penghitungan. Dimulai pukul 15.00-20.00 WIB di Aquarium Unisba Tamansari, Senin (27/4). Hasil dari penghitungan suara secara total calon No. 1 mendapatkan suara 232 dan no. 2 dengan suara 813, suara yang tidak sah sebanyak 22. Diperkirakan sebanyak 40% mahasiswa sudah meberikan hak suaranya, sisanya 60% yang kemungkinan akan memilih pada besok (28/4) dan lusa (29/4).

Inka Ganjaran selaku Koordinator Tim Sukses calon No. 1, mengungkapkan ia merasakan cukup sedih dikarenakan hasil yang tidak memuaskan dari calon yang diperkuatnya. Tetapi ia tetap optimis dan berjuang kedepannya supaya lebih meningkat. “Secara teknis kita sudah mempersiapkan untuk mengejar ketinggalan, tetapi kita tidak bisa meberitahukan—rahasia,” ujarnya.

Sedangkan koordinator Tim Sukses calon No. 2 Muhamad Mujadid, mengungkapkan ia sedikit lega dengan kemenangan sementara dari hasil pemungutan suara dihari pertama. Walau masih ada besok dan lusa, Mujadid dan koleganya akan tetap berusaha mempertahankan kemenagan pada hari ini. “Kami akan tetap berusaha mempertahankan kemenangan dengan pola yang tetap sama dengan hari kemarin. Cara yang dilakukan dengan masuk ke setiap kelas dengan memaparkan visi misi dari kandidat kita, dengan begitu mahasiswa saat akan mencoblos mempunyai alasan dasar sehingga tidak buta,” jelasnya. (Amelia/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *