Diminta Kumpulakan Cap Organisasi, Maba Keberatan

Demi mendapatkan sertifikat Ta’aruf Universitas, mahasiswa 2014 harus mengumpulkan cap dari seluruh LKM dan UKM di Unisba. Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda sebelum gelaran Pesta 21 Februari mendatang.

Suaramahasiswa.info, Unisba – Sejumlah mahasiswa 2014 mengaku keberatan dengan kegiatan pra Pesta, dimana mereka diminta untuk mengumpulkan cap dari UKM dan LKM, Kamis (19/2). Mereka mengaku bahwa kegiatan ini ‘mubazir’ karena sebelumnya pun mereka telah mendapatkan pemahaman tentang Kehidupan Kampus di prosesi Ta’aruf.

“Menurut saya kegiatan ini kurang tepat, mengingat sejumlah UKM dan LKM sudah lewat masa pendaftarannya. Harusnya sih kegiatan pengenalan seperti ini ada saat kita baru masuk,” tutur Aldo Putra Mahasiswa Teknik Industri 2014.

Lain halnya dengan Ahmad Mustika, walau ia agak sedikit keteteran dengan kegiatan ini, ia mengaku tetap semangat menjalankan. “Bagus, menurut saya dengan kegiatan ini kita jadi lebih mengenal lembaga di dalam kampus. Walau sedikit keberatan, ya saya rela ngelakuin ini biar dapat sertifikat taaruf,” ucap Mahasiswa Syariah 2014 ini.

Menurut Fajar Siddiq Permana sang Menteri Dalam Negeri Unisba, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan minat para mahasiswa baru ke organisasi yang mereka anggap sesuai. Selain itu ia juga mengharapkan para mahasiswa baru dapat bersilahturahmi dengan senior dan lebih akrab dengan kehidupan kampus. Bagi mereka yang tidak bisa mengumpulkan cap, nantinya tidak berhak mendapatkan sertifikat Ta’aruf. (Muhammad R. Iskandar/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *