Berbagi Berkah dengan Penghafal Al-Qur'an Cilik

Anggota Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unisba membagikan bingkisan kepada anak-anak penghafal Al-Qur’an di Yayasan Salamina pada Rabu, (1/7). (Wulan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unisba menggelar bakti sosial dan buka puasa bersama anak-anak penghafal Al-Qur’an di Yayasan Salamina, jalan Terusan Padalarang nomor 34 Kampung Balong, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Rabu, (1/7). Mengangkat judul “The Precious Moment of Togetherness”, mereka menjunjung kebersamaan antar anggotanya. Anggun Setianingrum, selaku ketua pelaksana memaparkan, tujuan dari acara ini adalah untuk menghilangkan sekat antara anggota baru dan lama.

Agenda ini rutin diadakan setiap tahunnya, dan kebetulan bertepatan dengan bulan Ramadhan. KPM Unisba berbagi kebahagiaan dengan para hafidz dan hafidzah cilik yang dinaungi Yayasan Salamina. Anggun menambahkan, di sisi lain terdapat kegiatan dakwah yang terselipkan, karena beberapa anak di daerah cimenyan ini memiliki orang tua yang tidak paham betul tentang Agama. “Dakwah langsung ke orang tua itu susah, jadi kita mengajar ke anak-anaknya terlebih dulu,” tutur mahasiswi Fakultas Ilmu Komunikasi tersebut.

Tidak hanya anak-anak dan anggota KPM yang merasakan berkah dari kebersamaan. Karyana Abu Daawud, S.Sos, pemimpin dari Yayasan tersebut turut bahagia dengan adanya acara ini. Beliau berharap, tidak hanya sekali mahasiswa Unisba mengadakan bakti sosial seperti ini. “Saya sebagai ketua Yayasan meminta kepada mujahid mujahidah yang berasal dari kota ikut andil dalam berdakwah dan kami siap menjadi ladangnya,” Ujar bapak berpakaian muslim yang berwarna hijau tersebut. (Rifka/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *