BEM-U Buka Pendaftaran Untuk LRK

Salah satu panitia Latihan Revolusi Kesadaran (LRK) sedang menjaga stand, di depan ruang BEM-U, Rabu (17/12). Pendaftaran sendiri sudah dibuka pada Hari Senin sampai Kamis besok, pelatihan akan diselenggarakan Minggu, (21/12).

Suaramahasiswa.info, Unisba – Badan Eksekutif Mahasiswa Unisba (BEM-U) akan menyelenggarakan seminar Latihan Revolusi Kesadaran (LRK), acara ini mengusung tema “The Revolution Star Now, Better Hurry Than Never.” Kegiatan yang sama dengan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) ini sudah membuka pendaftaran, pada hari Senin sampai Kamis. Stand registrasi bertempat di ruang Akuarium Unisba.

Husniah Febriani, salah satu panitia LRK saat ditemui oleh suara mahasiswa pada, Rabu (17/12) mengungkapkan, acara ini dikhususkan untuk BEM Universitas, Fakultas, dan UKM. Meski gratis, peserta bisa mendapatkan sertifikat, penghargaan dan makanan ringan. Calon peserta yang akan berpartisipasi harus melewati proses screening di hari Sabtu (20/12). Pelatihannya sendiri akan berlangsung pada Minggu sampai Senin, yang bertempat di Gedung Hj. Kartimi Kridoharsojo. “Peserta yang lolos dari sreening dapat mengikuti seminar, hanya lima orang dari umum dan 20 dar perwakilani BEM-F,” ujar mahasiswa Psikologi 2014 ini.

Acara ini sudah direncanakan pada tahun lalu, namun baru bisa terlaksana pada akhir tahun ini. Dosen dan Presiden Mahasiswa akan menjadi pemateri saat nanti pelatihan berlangsung. Berkaitan dengan tema yang diusung, maka akan dibahas cara mempimpin sesuai agama Islam, “bagaimana cara sidang yang benar dan bagaimana cara menjadi pemimpin yang sesuai dengan ajaran islam,” tuturnya.

Salah satu calon peserta Afifah Putri Pratiwi menuturkan, informasi acara LRK ini didapatkan dari temannya. Tujuan dia untuk mengikuti kegiatan ini karena ingin mengetahui lebih dalam mengenai menjadi pemimpin yang bijak dalam Islam. “ Harapan pada pelatihan nanti, semoga acaranya bisa bermanfaat buat kita dan dapat menumbuhkan pemimpin-pemimpin yang lebih baik,” mahasiswa Fikom 2013 ini. (Amellia dan Marlina/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *