Bayar UKT Tanpa Antre

Tempat pembayaran UKT terlihat sepi hanya ada beberapa mahasiswa yang sedang membayar di Tamansari 24, Unisba (25/8). (Wulan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Hari kedua pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) di gedung Tamansari 24 terlihat sepi. Hingga siang tadi, hanya ada delapan orang yang akan membayar UKT (25/8). Universitas juga menyediakan cara lain untuk membayar UKT. Pembayaran ini dimulai sejak Senin kemarin tanggal 24 Agustus dan akan berakhir pada 4 September.

Terdapat empat cara untuk melakukan pembayaran UKT, yang terdiri dari pembayaran secara manual, autodebet, transfer dan tunai melalui BRI Syariah. Agus Mumung menjelaskan mahasiswa dapat melunasi uang kuliah dengan cara mentransfer melalui ATM maupun transfer antar bank Kliring ke nomor rekening yang sudah disediakan.

”Kalau non System menggunakan kartu dari bank lain seperti dari BCA, BNI dan mandiri sedangkan by System hanya menggunakan kartu BRI syariah saja, di ATM BRI syariah sudah ada menu khususnya,” tutur kepala bagian puslahta itu.

Menurutnya pembayaran manual dan autodebet langsung terkonfirmasi karena terhubung langsung dengan server Unisba. Namun bila mentransfer dan tunai melalui BRI Syariah membutuhkan waktu satu sampai dua hari untuk terkonfirmasi kepihak Puslahta. “Kode bank BRI itu berbeda dengan BRI Syariah.  Mahasiswa juga perlu detail dalam pengisian form, NPM dan nama juga harus jelas dan benar,” ujar Agus Mumung.  (Wulan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *