5 Tips sukses Ujian di UNISBA

Nah.. ketika hendak ujian jangan lupa semprotkan wangi yang sama dengan wangi saat kita belajar. Dengan wangi yang sama  secara otomatis otak akan kembali mengingat hal-hal yang dilakukan saat wangi itu tercium. Tapi ingat jangan menyemprotkan terlalu banyak, bisa-bisa teman sekelas malah pingsan karena wanginya terlalu menusuk.
 
·         Pakaian
Well, di UNISBA tata cara berpakaian merupakan hal yang sangat penting. Karena bila salah kostum bisa-bisa untuk memasuki ruangan ujianpun tidak akan diperkenankan. Maka sebelum berangkat ujian sebaiknya baca kembali kartu ujian yang berisi tatacara berpakaian saat ujian.
 
·         Waktu
tips sukses selanjutnya yaitu dengan cara datang lebih awal dari waktu yang ditentukan ujian. Namun bukan berarti datang lebih awal mendapat jaminan nilai A. Datang lebih awal sangat bermanfaat di UNISBA mengingat lahan parkir yang sangat sempit. Sehingga bila kita datang lebih awal kita tidak perlu menghabiskan tenaga hanya untuk mencari tempat parkir yang kosong. Gak lucu kan kalau kita gagal Ujian hanya gara-gara telat masuk karena sulit mendapatkan tempat parkir.
 
·         Lokasi
Sudah jatuh tertimpa tangga pula, sudah telat salah masuk ruang ujian juga, itu hal paling big no no banget. Selain malu karena salah kelas kerugian berikutnya adalah terancam tak bisa mengikuti ujian gara-gara telat. Atau kalaupun sempat masuk pelajaran yang telah kita pelajari pasti sebagian besar telah berhamburan keluar karena kita merasa panik. Jadi lihat baik-baik lokasi dimana kita ujian.
 
·         Posisi Duduk
Istilah posisi menentukan prestasi memang bukan sembarangan istilah. Bagi beberapa fakultas yang mahasiswanya bebas menentuka posisi duduk saat ujian posisi duduk sanagt berpengaruh. Jangan memilih tempat duduk yang dekat dengan pengawas, eits… jangan negative dulu. Maksudnya agar kita tidak grogi saat mengerjakan ujian. Selain itu jangan duduk di dekat orang yang hobi nanya saat ujian. Dijamin konsentrasi bakal berhamburan gara-gara orang tersebut akan bertanya sepanjang ujian.
 
Segitu aja tips sukses ujian di UNISBA. Jangan bawa contekan pas ujian ya, inget ada CCTV nya loh ruangan kelas kita 😀