Warek III Siapkan LDKM untuk Kader Terbaik Fakultas

Foto: Dokumen

Suaramahasiswa.info, Unisba – Pada Selasa (3/1) di ruangannya, Bagian Kemahasiswaan Unisba dan Wakil Rektor III, Asep Ramdan telah merumuskan sebuah kegiatan untuk merangsang kembali pengkaderan dan minat mahasiswa untuk berorganisasi. Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang dicanangkan oleh kemahasiswaan ini ditargetkan kepada kader-kader terbaik dari sepuluh fakultas. Asep menjelaskan, Bagian Kemahasiswaan Fakultas harus mengajukan mahasiswa untuk mengikuti program ini.

Asep menjelaskan, mahasiswa yang nanti terpilih untuk mengikuti program ini akan diberikan wawasan secara khusus tentang organisasi kegiatan mahasiswa di kampus. Para peserta ditargetkan untuk lebih sadar akan pentingnya organisasi. “Kita kader mereka, mungkin satu atau dua orang akan ada pikiran untuk kembangkan tingkat universitas (baca: BEMU),” paparnya

Asep menambahkan, angkatan termuda diutamakan dalam program ini, agar aktivitas jangka panjangnya terpantau. Tanggal pelaksanaannya masih dirahasiakan olehnya, namun direncanakan setelah Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil selesai. Harapan daripada kader ini agar mereka saling mengenal satu fakultas dengan fakultas yang lainnya.

“Harapannya mereka bisa membangun BEM fakultas masing-masing menjadi lebih baik, lalu bila mengenal kan pasti sayang. Bila ada satu yang mencalonkan diri untuk maju ke kursi presiden mahasiswa, jalan dukungan dari fakultas lain terbuka dan lebih gampang,” tandasnya. (Vigor M. Loematta/SM)