Wahana “Tong Setan” Jadi Daya Tarik Loop Kickfest

Pengunjung tengah melihat dua wahana andalan Loop Kickfest 2014, Jumat (10/10). Kedua permainan khas pasar malam ini diboyong langsung dari Klaten.

Suaramahasiswa.info – Bandung, Kickfest  yang rutin diadakan setiap tahunnya selalu mengusung tema yang berbeda. Hari pertama mengundang massa cukup banyak, dari mulai anak kecil hingga orang dewasa. Bianglala dan Tong Setan pun turut meramaikan acara dan menjadi daya tarik tersendiri. Pagelaran akbar ini diselenggarakan di Lapangan Pussenif Bandung, dari 10-12 Oktober mendatang.

Suherman mengungkapkan kedua wahana khas pasar malam tersebut didatangkan langsung dari Kelana Jaya Putra Kelaten. Operator dan pemain tong setanpun berasal dari Kelaten, “Permainan ini didatangkan dari Kelaten dan kami sangat bangga bisa ikut partisipasi dalam acara ini. Tiket yang terjual hari ini sudah lebih dari 200,” ujar salah satu Operator permainan  ini.

Amalia Retno, siswa SMAN 14 Bandung sebagai salah satu pengunjung mengungkapkan bahwa ini kali pertamanya hadir dalam event Kickfest. Ia merasa tertarik untuk hadir karena ada fasilitas permainan seperti di pasar malam. “Seru banget, apalagi waktu masuk tong setan rasanya jantung mau copot. Tapi saya merasa sangat terhibur dengan adanya permainan ini” ucapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Mahendarsyah sebagai pengunjung, ia berpendapat bahwa setiap tahunnya Kickfest selalu membuat inovasi yang kreatif. Meskipun permainannya hanya ada dua, namun itu tidak mengurangi massa yang berdatangan. “Saya sudah empat tahun selalu mengikuti Kickfest, dan tahun ini temanya keren banget. Jadi nostalgia waktu kecil suka masuk tong setan, dan ini yang paling seru,” ungkapnya. Ia berharap agar kedepannya Kickfest lebih kreatif dan inovatif lagi. (Khalida/SM)