Wadek FEB Sayangkan Terduga ISIS Alumnus Unisba

Yukha Sundaya saat diwawancara di ruangannya pada Senin siang (7/3). Ia membenarkan jika dokumen yang ditemukan oleh pejuang Kurdi adalah alumnus FEB Unisba. (Wildan/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Terkait penemuan dokumen millitan ISIS yang di dalamnya adalah lulusan Unisba (Baca Beritanya di Sini), Yukha Sundaya wakil dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) angkat bicara.  Ia membenarkan bahwa Rudi Jaelani adalah alumnus FEB jurusan Menejemen angkatan 2008. Ia pun sangat menyayangkan jika hal ini  benar dan terjadi.

Yukha mengungkapkan, FEB tidak pernah mengajarkan aspek kenegaraan seperti yang dilakukan ISIS. Ia juga tidak bisa berspekulasi lebih karena berita ini belum tentu benar. “Sangat menyayangkan jika ini benar. Saya menghimbau pada seluruh mahasiswa dan lulusan, agar kita membangun ke-Islaman dengan akhlak dan keilmuan,” ucapnya saat ditemui pada Senin siang (7/3).

Ia pun berharap bahwa isu ini tidak benar, dan  akan membawa berita ini saat rapat pimpinan bersama rektor dan senat universitas Selasa besok (8/3). “Besok ada rapat pimpinan, mungkin ini akan angkat saya di sana. Yang jelas, hal ini akan saya sampaikan,” ungkapnya. (Insan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *