Universitas Bangun Gedung Baru Untuk Pesantren

Seorang pekerja tengah memberikan instruksi kepada rekannya saat pengerjaan bangunan kelas di Kampus dua Unisba Desa Ciburial, Kota Bandung pada Senin (28/10/2016). Pembangunan kelas ini ditargetkan rampung pada bulan Desember tahun ini. (Sugiarto/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba- Universitas Islam Bandung tengah melakukan pembangunan gedung baru yang bertempat di kampus II, Ciburial. Perihal ini Kepala Bagian Sarana dan Prasarana, Koko Heriyadi mengatakan bangunan ini didirikan dikarenakan terbatasnya ruangan untuk pesantren. Saat ditemui di ruangannya pada Selasa (29/11) ia menuturkan bangunan di Ciburial ini akan untuk ruang perkuliahan.

“Selama ini kan pesantren itu kekurangan ruang, kadang-kadang materi diisi di masjid atau ruang makan. Hal itu akan menganggu dalam pemberian materi saat pesantren. Kalau pun mahasiswa ada acara besar bisa dipakai ruangan di sana,” ujarnya.

Pembangunan gedung ini sudah dilakukan selama satu tahun lamanya. Koko memaparkan bila bangunan ini akan benar-benar selesai di penghujung tahun 2016. Bangunan tiga lantai ini menghabiskan dana sebesar empat milyar. “Ada beberapa sumbangan dana dari Provinsi Jawa Barat, namun jumlahnya tidak besar,” ucapnya.

Koko menambahkan untuk mengantisipasi kecelakaan kerja, universitas sebelumnya telah menyediakan keamanan dalam bekerja untuk kontraktor. Akan tetapi dirinya kesulitan atas pekerja yang sulit diatur. “Kontraktor di sini telah dikontrak yang artinya segala kemungkinan baik dan buruknya mereka harus bertanggung jawab. Universitas sudah menyediakan jadi kalau mau, tinggal diambil saja tetapi tukang suka merasa malas untuk memakai alat pengaman itu dan merasa ribet serta sulit untuk bongkar pasang ke sananya,” katanya.  (Fadhis/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *