Unisba Rengkuh Prestasi di UNYFest

Foto: Dokumentasi Pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unisba sukses merengkuh prestasi saat mengikuti perlombaan UNY English Competition (UNESHCO).  Delegasi kampus biru memenangkan juara pertama Speech Competition, merebut posisi tiga pada Dramatic Speech dan Essay Writting Competition, namun gagal menjadi juara di Magenta Announcer, setelah hanya mampu masuk ke babak final. Kompetisi UNESHCO sendiri merupakan rangkaian dari UNYFest, yang diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta, pada 13 dan 14 Mei lalu.

Memasuki tahun ke empat, perlombaan tingkat nasional ini telah diikuti oleh puluhan universitas negeri dan swasta. Karenanya, Unisba bersaing dengan UNJ, ITENAS, UIN Sunan Kalijaga, Udayana, dan IAIN Surakarta dalam kompetisi UNESHCO.

Ferdy Senjatiana mahasiswa Fikom 2013, perwakilan Unisba pada perlombaan Magenta Announcer merasa bangga. Meskipun ia gagal menjadi juara, ia mengaku sudah menjadi prestasi tersendiri karena bisa masuk lima besar. Hal serupa juga diungkapkan rekan satu tim Ferdy, yakni Lavie Insani. Lavie menuturkan, prestasi yang diraih di UNYFest membuktikan, Unisba bisa bersaing dengan Universitas lain di Indonesia.

“Saya merasa senang sekaligus bangga bisa mewakili Unisba di tingkat nasional. Hal ini membuktikan bahwa Unisba mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia,” ujar Lavie.

Nadia Felcia yang juga menjadi perwakilan Unisba pada perlombaan Speech Competition mengungkapkan, kompetisi ini bisa dijadikan inspirasi bagi Unisba untuk membuat perlombaan serupa. Mahasiswa Psikologi 2012 ini pun berharap, Universitas bisa sering mengikuti lomba tingkat nasional, agar kemampuan mahasiswa bisa terasah.

“Perlombaan ini bisa dijadikan ajang self evaluation. Misalnya, ada mahasiswa yang sudah berprestasi di fakultasnya, harus dicoba keluar untuk lihat sebagus apa dia di luar. Jangan mau jadi big fish in a small pond, tapi harus bisa jadi big fish in a big pond,” ungkap Nadia, yang mendapat juara pertama pada Speech Competition. (Insan/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *