Unisba Rencanakan Bangun 11 Lantai di Tamansari 24

Pengawas lapangan pembangunan gedung baru Unisba Tatang Arifin, sedang menjelaskan struktur bagian dalam bangunan,yang bertempat di Jl. Tamansari No. 24 Bandung, Rabu (07/12/16). Bangunan yang terdiri 11 lantai ini, diperkirakan akan selesai pada tahun 2018. (Amani dan Hira/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba Pembangunan gedung Unisba Tamansari 24 yang terhalang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ini, direncanakan akan dibangun 11 lantai. Dimana akan dibuat untuk ruangan dekanat, rapat, administrasi, musholla, lahan parkir, dan rencananya juga menggunakan desain full kaca. Hal tersebut diungkapkan oleh Pengawas Lapangan gedung baru Unisba Tatang Arifin saat ditemui diruangannya, pada Rabu (07/12).

Kepala Sarana dan Prasarana, Koko Heriyadi pun mengatakan pembangunan ini juga memberi kemudahan bagi mahasiswa. “Nanti semua ruang dekanat akan dipindahkan ke gedung baru, sedangkan ruang laboratorium akan dialihkan ke gedung  yang sekarang masih menjadi ruang fakultas. Sehingga mahasiswa tidak kebingungan mencari dosen yang bersangkutan,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Manajer Proyek.

Terkait hal ini, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Atih Dariah menuturkan, dirinya tidak tahu mengenai secara fisik bentuk bangunan tersebut. Ia mengaku, baru mendengar tentang apa saja yang ada didalamnya. “Saya sih pribadi sangat senang dengan pembangunan gedung baru tersebut, yang pasti lebih tertata dan nyaman,” tuturnya.

Salah satu mahasiswi Fakultas MIPA 2016 Wina Annisa mengatakan, pembangunan gedung baru ini dirasa sangat efektif dikarenakan lebih tersusunnya tata letak ruang seperti gedung fakultas yang dikhususkan untuk lab. “Untuk mencari dosen di satu tempat menjadi lebih mudah, jadi tidak bolak-balik Tamansari ke Ranggamalela,” jelasnya.(Amani dan Hira/Job)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *