Unisba Adakan Laboratorium Uji Halal di Ciburial

Seorang Asisten Laboratorium  farmasi di kampus Unisba jalan Ranggagading  sedang merapikan alat farmasi, pada hari Jumat (16/16). Laboratorium ini juga direncanakan akan ada di Kampus Dua Ciburial. Warek satu Unisba , Rakhmat Ceha  menjelaskan Bangunan baru yang terdiri dari tiga lantai di Ciburial, satu lantainya akan digunakan untuk laboratorium dan sisanya dijadikan ruang kelas. 

Suaramahasiswa.info,Unisba– Pembangunan gedung baru di kampus dua Unisba di Ciburial, akan rampung tahun 2017. Bangunan yang terdiri dari tiga lantai tersebut, satu lantainya akan digunakan untuk laboratorium dan sisanya ruang kelas pesantren.  Hal ini diutarakan oleh Warek Satu Unisba, Rakhmat Ceha , pada Jumat ( 16/16).

Menurut Rakhmat, salah satu laboratorium yang sudah hampir rampung adalah laboratorium uji halal. Ia mengungkapkan jika sekarang akan digunakan sebagai laboratorium uji obat yang nantinya bisa berkembang ke uji makanan. Menurutnya,  laboratorium tersebut tidak digunakan untuk farmasi saja. “ Jadi  misalnya Fakultas Syariah dan Ekonomi juga bisa terlibat dalam laboratorium tersebut, terkait  sertifikasi  fatwa dan marketingnya,”  jelas Rakhmat saat ditemui di ruangannya.

Menanggapi hal ini, Koko Heriyadi, Kepala Bagian Sarana Prasarana Unisba, mengungkapkan jika ia tidak mengetahui kegunaan utama dari laboratorium tersebut . Ia mengaku jika yang diketahuinya fungsi awal lantai tersebut hanya untuk keperluan pesantren. “Kegunaan lantai ini harus menunggu kesepakatan antara kampus dan yayasan,” paparnya.

Ananda Muhammad Firdaus , mahasiswa Fakultas Dakwah 2012 mengungkapkan jika informasi yang ia terima kurang jelas. Ia mengetahui jika fungsi awal bangunan tersebut untuk laboratorium kedokteran, sebelum di alih fungsikan menjadi  kelas. “ Tapi barangkali jika memang akan dijadikan sebagai lab uji halal ya enggak apa-apa.  Hanya yang menjadi pertanyaan apakah memang perlu atau tidak,” jawabnya saat ditemui di Aquarium Unisba.  (Intan & Adnan/ Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *