Ubah Pola Pikir Mahasiswa di PPMB Teknik Planologi

Ruangan Himpunan Teknik Planologi terlihat tertutup rapat saat dikunjungi oleh Suara Mahasiswa, pada Sabtu (12/9) lalu.

Suaramahsiswa.info, Unisba – Persiapan Program Pembinaan Mahasiwa Baru (PPMB) Teknik Planologi telah sampai dalam tahap pematangan konsep. Para panitia pun sudah disusun secara apik untuk menyongsong hari pembinaan tersebut. PPMB sendiri akan dilaksanakan 3 hari setelah taaruf fakultas berakhir. Lokasi acara tersebut bertempat di kampus utama Unisba Jln. Tamansari No 1.

Faris Gymnastiar yang menjabat sebagai Ketua Himpunan Teknik Planologi mengungkapkan bahwa PPMB kali ini tetap mengusung konsep lama. Selayaknya tahun lalu, disesuaikan dengan SK rektor yang baru. Rangkaian acara pun sudah tersusun rapih untuk 3 hari kedepan dimulai dari tanggal 14 sampai 16 September 2015.

Adanya pengenalan dan pemeliharaan lingkungan mendominasi rangkaian acara tersebut. “Rangkaian acaranya ada pengenalan lingkungan belajar untuk Planologi, pengenalan materi, games, pemberian tugas sekitar Planologi, dan seperti tahun kemarin kita mengadakan program penanaman pohon di jalan PU,” tambahnya.

Ia pun berpesan kepada para panitia dan mahasiswa baru agar mengubah pola pikir serta paham esensi dari PPMB itu sendiri. “Para panitia, coba ubah pola mendidik adik-adik angkatan agar tidak terjadi disorientasi mahasiswa baru. Untuk mahasiswa baru, coba pahami esensi dari PPMB jangan sampai terjerumus dalam isu miring mengenai PPMB, serta jangan jadi generasi yang cengeng,” tutupnya. (Reza/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *