Tugas PPMB Fakultas Kedokteran, Beri Manfaat Bagi Mahasiswa

Salah-satu Mahasiswa sedang mempresentasikan tugas berupa kasus tentang penderita penyakit-penyakit akut, yang ditugaskan panitia (Program Pembinaan Mahasiswa Baru) PPMB, Fakultas Kedokteran. Bertempat di Ranggamalela, Selasa (15/9). (Dokumentasi Pantia Penyelenggara)

Suaramahasiswa.info,Unisba- PPMB Fakultas Kedokteran sudah berlangsung sejak satu hari yang lalu. Pada hari ke-dua, panitia menyiapkan rangkaian acara yang berbeda. Beberapa mahasiswa baru dikelompokan untuk mempresentasikan tugas yang diberikan panitia. “Untuk hari ini, panitia mengadakan olahraga pagi, agar mahasiswa bisa lebih santai dan segar sebelum masuk ke agenda acara selanjutnya,” ujar Raden Andika selaku anggota divisi acara.

Tak hanya itu, Mohammad Faridza selaku Ketua PPMB Fakultas Kedokteran memaparkan, persiapan kegiatan hari ini terbilang cukup matang dari segi waktu, tempat dan kesiapan mahasiswa barunya sendiri. Sebelumnya peserta diberi waktu libur untuk beristirahat pada hari minggu, sekaligus mengerjakan tugas yang nantinya dikumpulkan pada hari berikutnya. “Ya, tugas yang diberikan panitia memang butuh waktu yang cukup untuk mengerjakannya, salah satunya menganalisis kasus tentang penderita gastritis akut,” jelasnya

Mutiara Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran megungkapkan, jika beberapa tugas PPMB yang diberi panitia kepada mahasiswa baru sangat bermanfaat. Menurutnya, selain perkenalan dengan dosen, mahasiswa pun bisa mengetahui beberapa mata kuliah, yang nantinya akan mereka tempuh. “Menurut saya pribadi, tugas-tugas yang diberikan panitia PPMB sangat bermanfaat untuk kedepannya,” tuturnya. (Devi/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *