Tiga Bulan Rehat, BEMU DAMU Sibuk Urusi Internal

Beberapa orang di Sekretariat BEM Unisba terlihat sedang mengobrol pada Rabu (22/2). Terhitung tiga bulan lima hari, hingga hari ini Muhram Fauzi telah terpilih menjadi presma periode 2017-2018. Dalam kurun waktu itu BEMU dan DAMU dirasa terlalu lama rehat, hal ini dituturkan oleh ketua umum STUBA Novita Pricillia. (Ressy/SM)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Terhitung tiga bulan lima hari sejak terpilihnya Muhram fauzi, presma periode 2017-2018 hingga Rabu ini (22/2). Dalam kurun waktu itu BEMU dan DAMU dirasa terlalu lama rehat, hal ini dituturkan oleh ketua umum Studi Teater Unisba (STUBA) Novita Pricillia. “BEMU dan DAMU terlalu lama mengurusi internal. Dalam lima bulan ini tidak ada program kerja dan aktifitas yang dirasakan. STUBA saja dari waktu terpilih hingga dilantik hanya memakan waktu empat harian. Setelahnya langsung mengerjakan Program Kerja (Proker),” terang Novi diruangannya.

Ia juga mengungkapkan jika administrasi haruslah dibenahi agar kekosongan tidak terlalu lama terjadi. “Saya berharap BEMU bisa cepat muncul dan mengerjakan Proker-nya. Kasian jugakan, kalo terlalu lama dilantik, waktu untuk mereka menjabat juga jadi terburu-buru dalam perealisasisan Proker-nya,” tungkas Novi.

Hal yang serupa juga diutarakan salah seorang mahasiswa Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Rani Sulistiani, yang merasa tiga bulan terlalu lama untuk pergeseran kekuasaan. “Ya, cepet-cepet saja dilantik agar program kerjanya cepat dikerjakan, dan dirasakan kehadirannya oleh mahasiswa,” harapnya.

Ditanggapi Muhram fauzi selaku presma terpilih, jika secara de facto kekuasaan tidaklah kosong, namun secar de jure memang ia belum dilantik. Adapun waktu sejak ia dilantik hingga sekarang menurutnya kegiatan tidaklah kosong. Ia beralasan jika pada bulan Oktober setelah ia terpilih diisi dengan debat, kongres dan open recruitment untuk BEMU. “Yang lama sih waktu menjalankan kongres, waktu yang dihabiskan kurang lebih satu bulan,”terangnya.

Ia juga mengungkapkan jika pelantikan akan dilaksanakan 28 Februari mendatang. Ia mempersiapkan 32 orang untuk dijadikan staf Kabinet Unisba Harmonis. “ Kemungkinan ada yang mengundurkan diri jadi jumlah staf bisa saja berkurang, tapi itu tidak akan mempengaruhi kinerja kabinet kedepannya,” tungkas mahasiswa Fakultas Syariah 2012 ini. (Ressy/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *