Tidak Sediakan Meja, Kenyamanan UAS Mahasiswa FEB Terganggu

Ujian Akhir Semester (UAS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang dilaksanakan di gedung aula kampus Unisba Tamansari pada Selasa (24/01/2017). Menurut Kasie akademik FEB, fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa saat UAS tidak ideal. Pasalnya mahasiswa hanya disediakan kursi dan papan dada untuk ujian. (Aldi/Job)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Ujian Akhir Semester (UAS) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unisba dilaksanakan di ruang aula dan Student Center (SC). Penyelenggaraan ujian yang tidak di ruang kelas, menyisakan permasalahan lagu lama dari mahasiswa (FEB). Salah satu mahasiswi FEB yang merasa tidak nyaman terkait hal tersebut adalah Aqila Farras.

Ia mengeluhkan bila sedang mengerjakan soal ujian dirinya tidak merasa nyaman. Sebab di aula dan SC hanya disediakan bangku dan papan dada saja. “Gak disediain kursi kaya di kelas yang ada mejanya jadi ga nyaman untuk ngerjain ujian, bikin pegel dan itu ngebuat konsentrasi buyar,” ungkap mahasiswi angkatan 2014 ini.

Pada Rabu (25/01) saat ditemui di ruangannya, Kasie Akademik FEB Nono Sugiono turut angkat bicara terkait hal ini, Ia menyatakan untuk FEB, UAS memang diadakan di gedung aula dan SC. Banyaknya jumlah mahasiswa di FEB dan sempitnya ruangan yang dimiliki Unisba, menjadi penyebab gedung aula dan SC digunakan untuk UAS. Menurutnya fasilitas yang diberikan kepada mahasiswa saat UAS tidak ideal. Pasalnya mahasiswa tidak disediakan kursi dan meja untuk ujian, hanya diberi kursi dan papan dada saja.

Nono juga menambahkan bahwa hal tersebut adalah yang terbaik yang bisa dilakukan mereka, karena gedung aula dan SC bukan ruang perkuliahan. Ia juga menjelaskan setiap pelaksanaan UAS pun FEB selalu barter ruangan dengan Fakultas Teknik. “Kalau kita pindahkan kursi dari  kelas ke gedung aula dan SC akan memakan waktu yang lama. Belum ada solusi dari masalah ini cuma saya berharap ruangan kelas ditamabah,” paparnya.

Senada dengan Nono, Kabag Akademik universitas Yan Bachtiar mengungkapkan, penempatan ruangan  FEB di SC dan aula karena kelas yang tidak mencukupi banyaknya mahasiswa ekonomi. Yan juga memaparkan, kalau Tamansari 24 sudah jadi, mungkin saja UAS untuk FEB tidak akan di SC dan aula. “Nantinya gedung fakultas dan laboratorium yang ada di gedung Khez Muttaqien akan dipindahkan ke sana dan di ganti dengan ruang perkuliahan.” (Aldi/Job)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *