Tidak Ada Perpanjangan Waktu, ini Komentar Mahasiswa

Suasana hari terakhir pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) di Student Center (SC), Jl. Tamansari no.1

Suaramahasiswa.info, Unisba- Pembayaran Uang Kuliah Tetap (UKT) berakhir pada Jum’at (4/9) di Student Center (SC), Jl. Tamansari 1. Kali ini, tidak ada perpanjangan waktu untuk membayar UKT. Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Efik Yusdiansyah selaku wakil rektor II Unisba. Akibatnya, timbul berbagai komentar dari beberapa mahasiswa baik yang setuju ataupun tidak.

Rizky Zaidan Muharram, salah satu mahasiswa Fakultas Dakwah kurang setuju dengan kebijakan tersebut. Dia berpendapat, pengumuman yang ada masih sangat kurang sehingga ada saja mahasiswa yang tidak mengetahui jadwal pembayaran. “Seharusnya pihak universitas lebih gencar lagi mengummkannya, karena banyak mahasiswa di luar Bandung yang tidak mengetahui jadwal pembayaran,” ujarnya.

Berbeda dengan Rizky, Riana Julianti berpendapat bahwa mahasiswa harus disiplin dalam melakukan pembayaran. Dia mengatakan saat ini tidak sulit bagi mahasiswa untuk membayar UKT, yang berada di luar Bandung pun masih bisa mentransfer. “Menurut saya balik lagi ke diri masing-masing, bisa disiplin atau tidak. Selain itu kita juga bisa transfer uangnya, jadi tidak ada alasan untuk terlambat membayar,” sahut mahasiswi Fakultas Tarbiyah tersebut. (Rifka/SM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *