Telkom Sisihkan USBU di Perempat Final Soedirman Cup

Foto: Dok. pribadi

Suaramahasiswa.info, Unisba – Langkah Unit Sepak Bola Unisba (USBU) tertahan di delapan besar turnamen Soedirman Futsal Championship 2016. Tim futsal Unisba dikalahkan Universitas Telkom Bandung dengan skor 3-1 pada Sabtu pagi lalu (10/12). Turnamen tersebut diikuti oleh 16 tim dari 15 universitas di Indonesia, yang diselenggarakan di Score Futsal Stadium, Purwokerto.

Wakil ketua USBU, Abu Muslim Alkhaulani Fakultas Ekonomi 2015 angkat bicara mengenai kekalahan yang di alami timnya. Ia mengungkapkan persiapan sudah dilakukan dengan cukup baik, namun di akhir pertandingan pemain mengalami kelelahan. “Saat perempat final lawan Telkom kami lengah di akhir karena kurang fokus. Mungkin  karena jadwal pertandingan yang padat sehingga kami kurang istirahat usai mengalahkan STIE Tazkia Bogor dengan skor 7-1 di malam sebelum pertandingan melawan Telkom.” Ujarnya.

Kepala Bagian Kemahasiswaan Unisba, Nanang Ahmad Firdausi mengungkapkan pihak universitas mengapresiasi penuh terhadap USBU. “Harapannya pasti kita ingin USBU menjadi juara satu. Bagaimanapun mereka sudah berusaha dengan baik, kita harus beri apresiasi dan patut mensyukuri prestasi tersebut”. Ia pun menuturkan akan selalu mendukung dan memfasilitasi penuh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Unisba.

Asep Kurnia mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) merasa USBU sudah melakukan pencapaian yang cukup baik, Ia berharap manajemen dan kualitas pemain USBU  lebih ditingkatkan. “Masuk perempat final pun sudah cukup baik, berhubung turnamen kemarin diikuti oleh universitas-universitas unggul di Indonesia. Saya berharap USBU dapat lebih baik dari segi managemen dan pemain,” tandas salah satu mahasiswa angkatan 2013 ini. (Loudra Andhika dan Gina Fatwati/Job)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *