Tarung Drajat Boyong Dua Medali Perunggu

Herlina Aprilia, sedang menerima penghargaan juara ketiga dari Kejuaraan Tingkat Daerah Tarung Drajat antar mahasiswa tahun 2017 se-Jawa Barat. Tarung Drajat berhasil membawa pulang dua medali perunggu dari Herlina yang turun di kelas 58,1 -62 kg dan Alfi Fadhilah di kelas 55,1- 58 kg. (Foto Dokumentasi)

Suaramahasiswa.info, Unisba – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tarung Drajat menorehkan prestasi di Kejuaraan Tingkat Daerah Tarung Drajat antar mahasiswa tahun 2017 se-Jawa Barat pada Minggu (9/4). Dalam kompetisi itu, satuan latihan Unisba berhasil memenuhi target dari pelatih dengan merebut dua medali perunggu.  Melalui Herlina Aprilia yang turun di kelas 58,1 – 62 kg dan Alfi Fadhilah di kelas 55,1 – 58 kg di Bale Santika Universitas Padjajaran (Unpad), mereka berhasil mengharumkan nama Unisba.

Herlina mengatakan, pertandingan kemarin dilalui petarung satlat Unisba dengan cukup berat. Banyak lawan dari universitas lain yang telah malang melintang dipertarungan tersebut membuatnya merasa gugup. “Jadi lawannya juga pernah tampil juga di antar walikota. Saya masih pemula, terus disuruh ikutan juga sama pelatih. Bicara lawan terberat ya Universitas Garut (Uniga) yang mayoritas kebanyakan atletnya dari Porda semua sama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI),” ujarnya.

Capaian merebut medali perunggu pun tak lepas dari strategi khusus yang dirancang oleh tim Tarung Drajat Unisba. “Jadi saya dikasih saran pelatih kalau misalnya lawan pendek, terus saya kasihnya deketin terus. Ditambah pukulan cepat, soalnya kan lawannya pendek dan mengincar mukanya,” paparnya.

Pertandingan yang bertepatan dengan UTS ini sempat menjadi kendala bagi Alfi. Sebab ia sulit untuk membagi waktu antara belajar dengan latihan. Harapkan agar Tarung Drajat Unisba dapat meraih medali lebih banyak ia ungkapkan. “Kami seluruh anggota Tarung Drajat satlat Unisba bersyukur karena bisa memenangkan medali perunggu dari dua petarung yang sebelumnya menurunkan dua petarung hebat.”  (Fadhis/SM)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *