Tamansari 24 Tempuh Tahap Struktur dan Konstruksi Bangunan

Dua orang pekerja mengaduk bahan bangunan yang akan digunakan untuk membangun gedung baru di Jalan Tamansari No. 24, Bandung pada Selasa (07/12/16). Pembangunan gedung ini diperkirakan rampung pada tahun 2018. Namun, pembangunan tersebut mendapat kendala tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang belum turun. 

Suaramahasiswa.info, Unisba –  Pembangunan Gedung Tamansari 24 telah memasuki peninjauan oleh Tim Ahli Bangunan Gedung (TABG). Wakil Sekretaris Yayasan, Yani Krishnamurti mengungkapkan, Unisba telah memasuki tahapan struktur dan konstruksi. “Tahapan ini menjadi rangkaian peninjauan kedua setelah arsitektur. Peninjauan terakhir yaitu Mecanical Elektrical Plumbing (MEP),” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Pengurus Yayasan Unisba pada Rabu (26/4).

Yani menuturkan, tahap struktur dan konstruksi meninjau organ dalam bangunan. Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan bangunan. Struktur yang dinilai baik berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan bangunan.

Usai seluruh tahapan selesai, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dapat diterima oleh universitas. Yani mengharapkan, IMB dapat segera rampung sehingga pembangunan dapat dilaksanakan. Pasalnya, bangunan Kampus Unisba berada di Jalan Ranggamalela No.1 akan habis masa kontraknya pada Januari 2019.

“Kami berusaha agar pembangunan dapat segera terlaksana, sebab Kampus Unisba Ranggamalela akan habis masa kontraknya pada Januari 2019. Akan lebih baik jika pembangunan selesai sebelum kontrak kampus Ranggamalela habis,” ungkap Yani. (Febrian/SM).