Soft Opening Campus Art Festival Ramaikan Bandung

Grup Musik Karinding Harupat yang beranggotakan mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sedang tampil sembari memainkan beragam alat musik tradisional di Taman Cibeunying, Minggu (28/6). (Cynthia/SM)

Suaramahasiswa.info, Bandung – Soft Opening Campus Art Festival digelar di Cibeunying Park, Minggu (28/6). Acara yang bertajuk Ethnic & Modern Art Music tersebut akan digelar satu bulan dua kali setiap hari minggu di Taman Musik Centrum dan Cibeunying Park. Sejumlah komunitas kesenian turut memeriahkan event tersebut.

Acara ini dibuka dengan penampilan Tari Topeng Klana dilanjut dengan penamplan LM Voice, Karinding Harupat, Dici Ethnic, XOX Percussion dan yang terakhir Dwima Music. Partisipan dalam acara ini mulai dari pelajar SMA sampai mahasiswa perguruan tinggi negeri ataupun swasta. Tujuannya untuk melestarikan kesenian dan bisa menghidupkan kembali kota Bandung yang sering melahirkan banyak musisi ternama.

Pemilihan taman sebagai tempat gelaran event ini selain untuk menghidupkan spot hijau publik dan mendukung program kerja Ridwan Kamil, diharapakan para pelajar di Bandung dapat melestarikan kebudayaan khususnya kesenian Jawa Barat. CAF yang pertama kali digelar di kota Bandung ini digulir mulai dari 28 Juni sampai ditutup pada tanggal 20 Desember 2015.

Kurnia yang akrab disapa Iyos dari Yayasan Saung Angklung Udjo berharap seluruh warga kota Bandung menanggapi positif acara ini menjadi agenda tahunan. “Pemerintah kota Bandung melalui Dinas Pariwisata kota Bandung dan khususnya dari seluruh warga kota Bandung menanggapi positif acara ini untuk menjadi agenda tahunan karena seperti kita bisa lihat sekarang dengan adanya kegiatan ini banyak keluarga-keluarga yang datang dan mereka yang berjualan kuliner dapat hidup,” tutur ketua pelaksana CAF itu.

Senada dengan Kurnia, Mochammad Faisal salah satu peserta yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut berharap acara ini dapat terus berjalan. “Kedepannya karena acara ini untuk melestarikan kesenian kota Bandung semoga terus berjalan dan tujuan dari acara ini dapat tercapai,” ucap personil LM Voice tersebut. (M. Reza/SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *